Event‎ > ‎RDK on Activity‎ > ‎

107,9 RDK FM Meriahkan Demo LSO dan LO

diposting pada tanggal 16 Sep 2015 18.57 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui30 Okt 2015 20.57 ]

28 Agustus 2015



Radio Dakwah dan Komunikasi (RDK FM) 107,9 mhz, merupakan salah satu Lembaga Otonom (LO) yang berada di bawah naungan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) UIN Syarif Hidayatulla Jakarta, yang bergerak di bidang keradioan. Komunitas yang berdiri sejak 2 April 2015, merupakan salah satu komunitas yang sangat digemari di FDIKOM. Setiap tahunnya, puluhan orang mendaftarkan diri untuk dapat masuk ke komunitas ini.


Untuk  mengenalkan LO ini di kalangan mahasiswa baru, pada tanggal 28 Agustus 2015, RDK FM mengikuti demo Lembaga Semi Otonom (LSO) dan LO, di acara Orientasi Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan (OPAK) 2015.  Demo RDK FM diawali dengan simulasi siaran yang dilakukan oleh dua orang anggota RDK FM, yaitu Yudistira dan Ayu. Setelah melakukan simulasi siaran, Duo MuMu (Mukhlisa dan Mutiara) yang ditunjuk sebagia MC membuat heboh suasana OPAK. Selain memperkenalkan RDK FM, duo MuMu juga menceritakan sedikit sejarah, serta program-program acara yang ada di RDK FM.


Ada 11 program yang dijalankan oleh komunitas yang memiliki jargon “Komunitasmu Inspirasimu” ini, yaitu Newstainment, OBRASS, SANSOR, By Request, SEMI, New Entries, Top Chart, Free Kick, RBB, Open House, dan KOKI.


RDK FM mendapat sambutan yang hangat dari para mahasiswa baru di demo LSO dan LO ini. Terbukti, setelah selesai berdemo, beberapa mahasiswa baru langsung bertanya bagaimana cara untuk menjadi anggota dari RDK FM. Selain itu, ada mahasiswa baru yang  langsung mendaftarkan diri untuk mengikuti acara Open House Competition yang tidak lama lagi akan dilaksanakan, yaitu pada bulan Oktober mendatang.


Tidak hanya siaran, di dalam RDK FM, kita diajarkan bagaimana caranya untuk menjalankan suatu radio, baik menjadi produser, pemimpin redaksi, redaktur, teknisi, reporter, kreatif, musik director, serta cara bekerjasama dalam suatu tim. Bukan hal aneh, jika para anggota yang ada di didalam RDK FM mempunyai banyak kemampuan diluar bidang akademiknya. Ini menjadikan anggota RDK FM unggul dalam Broadcasting Radio. (Des)

Comments