Event‎ > ‎RDK on Activity‎ > ‎

Berbagi dengan Angmud RDK FM 2015/2016

diposting pada tanggal 6 Mar 2016 09.49 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui7 Mar 2016 16.58 ]

Bantuan Sosial Angmud RDK FM di Yayasan Irtiqo Kebajikan

 

Anggota Muda (Angmud) RDK FM telah menyelenggarakan kegiatan social yaitu memberikan Bantuan Sosial (Bansos) kepada Yayasan Irtiqo Kebajikan yang berlokasi di Jl. Anggur VIII RT. 007/01 Gintung, Rempoa, CiputatTimur pada 6 Maret 2016.

“Jalin Silaturahmi dan Solidaritas dengan Berbagi” merupakan tema pada acara pertama yang dilaksanakan Angmud angkatan 2015/2016. Acara dimulai pukul 10 pagi tetapi seluruh Angmud sudah mulai mempersiapkan acara dari pukul 7 pagi,dimulai dari mempersiapkan dekorasi, menyajikan konsumsi, hingga mengatur jalannya acara agar berjalan sesuai rencana

Angmud RDK FM memberikan santunan kepada 57 anak yatim piatu dan memberikan bantuan berupa sembako dan peralatan rumah tangga. Bansos dibuka dengan sambutan Ketua Pelaksana yang memberikan cenderamata sebagai simbolik pembukaan acara. Acara bansos juga diisi dengan hiburan, berupa penampilan marawis yang diiisi oleh anak-anak yayasan, memberikan pendidikan  kepada anak-anak panti dengan Story telling dan permainan edukasi seperti sambung ayat, games saru kata, serta games tebak surat-surat pendek Al-qur’an, selain itu juga ada penampilan Stand Up Comedy yang sangat menghibur anak-anak di yayasan, serta ceramah agama untuk memotivasi anak-anak yang berada di yayasan.

Bansos menghadirkan para pengurus dan senior-senior RDK FM ,tamu undangan dari Lembaga Seni Otonom (LSO), tamu undangan dariberbagai perwakilan jurusan-jurusan yang ada di Fakultas Ilmu Dakwah dan Komunikasi (FDIKOM)..

Meskipun banyak kendala  yang dihadapi para angmud RDK FM, tetapi para Angmud merasa puas karena pada saat hari H acara berjalan lancer dan sukses. Banyak keseruan yang terjadi saat acara, yaitu tertawa lepasnya anak-anak Yayasan saat penampilan Stand Up Comedy dimulai dan Story Telling yang membuat anak-anak panti banyak mendapatkan pelajaran khususnya pelajaran dalam berbahasa Inggris, serta ceramah agama yang bertujuan untuk memotivasi anak-anak yayasan.

Acara Bansos ditutup dengan pembagian bingkisan dan santunan kepadaanak-anak  yayasan, foto bersama panitia dan anak-anak yayasan.

“Semoga acara Bansos dapat memberikan pelajaran dan tersampaikan pesan dan tujuan dari bansos tahun ini. Terima kasih kepada donator-donatur yang sudah menyisihkan sebagian rezekinya untuk di sumbangkan kepada anak-anak yatim piatu. Kepada Angmud RDK FM terima kasih untuk kerjasamanya, meluangkan banyak waktu untuk tercapainya acara ini hingga acara ini bias terlaksana dengan lancer dans ukses. Untuk para pengurus, senior dan para tamu undangan yang sudah bersedia untuk ikut berpartisipasi dalam acara bansos Angmud RDK FM 2016,”  ujar Ketua Pelaksana Acara, Dwike Nuraini, Anggota muda RDK FM.



(oleh : Mutia)

Comments