Event‎ > ‎RDK on Activity‎ > ‎

Berbagi Bersama Caaangmud RDK Fm 2016/2017

diposting pada tanggal 5 Feb 2017 06.49 oleh Radio RDK UIN Jakarta
                                Anak-anak Yayasan Al-Mubarokah sedang menunjukkan kertas yang bertuliskan cita-cita
                                                                                untuk digantungkan di pohon harapan

Sabtu (4/2), bantuan sosial (bansos) yang bertema Aliansi (Alirkan Kasih Lewat Frekuensi) diselenggarakan oleh calon anggota muda RDK Fm periode 2016-2017. Bansos ini dilaksanakan di panti sosial asuhan anak Yayasan Al-Mubarokah Pasar Jum’at dan dimulai sejak pukul 09.30-12.00 WIB. Kegiatan sosial yang persiapannya dimulai sejak satu setengah bulan silam ini, tidak hanya dihadiri oleh anggota muda dan pengurus, namun juga Dewan Pembina RDK (Debar), Dewan Keanggotaan RDK (DKR), tamu undangan dari Lembaga Seni Otonom (LSO) dan perwakilan jurusan di Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fdikom).

Acara bansos dibuka dengan sambutan ketua pelaksana dan kepala panti, serta pembacaan ayat suci Al-Quran oleh perwakilan anak Yayasan Al-Mubarokah. Anak-anak diajak bermain games mulai dari mobil tabrak, sendok gundu (SenDu), dan beberapa games selingan seperti motor boating, dan ulang kata. Anak-anak juga diajak menuliskan cita-cita mereka pada selembar kertas untuk digantungkan di pohon harapan yang dipandu oleh Iit Septyaningsih, alumni RDK Fm dari angkatan 2009, yang juga sebagai pembicara pada acara sharing motivation. Hal ini dimaksudkan agar peserta termotivasi untuk meraih cita-cita yang telah mereka tuliskan dan digantung pada pohon harapan. Bansos diakhiri dengan pembagian goodiebag, santunan dan makan siang kepada 27 anak panti, serta bantuan peralatan kebersihan, sembako dan biaya renovasi panti,  saat menyentuh waktu sholat dhuhur.

Ketua Pelaksana bansos, Muhammad Fathur Muharram Al-farizi menyatakan kepuasannya terhadap acara bansos. “Alhamdulillah, bansos bertema Aliansi kali ini berakhir dengan memuaskan. Meski sempat ada kendala, tapi teman-teman panitia dengan sigap mampu mengatasinya. Hadir dan partisipasi senior dalam acara ini juga sangat membantu dalam mensukseskan acara,” tutur lelaki yang kerap disapa fathur tersebut.

Hal senada juga disampaikan oleh koordinator acara, Sumayyah Ghfirly. Menurutnya, Aliansi berjalan dengan baik meskipun segmentasi peserta bansos sempat mengalami kendala dari pihak yayasan.


(Syarifatul Adibah)
Comments