Event‎ > ‎RDK on Activity‎ > ‎

Euforia Pelantikan Anggota Baru RDK FM

diposting pada tanggal 25 Jan 2016 03.10 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui31 Jan 2016 15.08 ]

Anggota RDK FM bersama Anggota Baru 2015, Minggu (24/1/2015)


Setelah malaksanakan Pendidikan dan Masa Orientasi Calon Anggora RDK (Pemancar) selama dua bulan, Radio Dakwah dan Komunikasi (RDK) FM melantik para calon anggota barunya menjadi anggota muda RDK FM periode 2015-2016. Acara tersebut berlangsung pada 23-24 Januari 2016, di Villa JJ, Curug Cilember, Desa Jogjogan, Cisarua, Puncak, Bogor. Acara pelantikan  ini bertema Value, Education, Nature, Unity, Sportivity (VENUS)”. Value berarti banyak poin yang diharapkan bisa membentuk nilai-nilai positif.  Education berarti memiliki pendidikan atau ilmu yang dapat dipelajari, seperti kesatuan untuk lebih menyatukan anggota RDK FM, baik pengurus, anggota muda, dan calon anggota. Nature mengajarkan cinta terhadap alam dan  sportivity  tentunya untuk meningkatkan sportifitas calon anggota dalam segala bentuk.

 

Sejak sabtu pagi, para calon anggota RDK FM berkumpul di halte UIN Jakarta untuk berangkat menuju tempat pelantikan dengan menggunakan tronton atau mobil TNI. Di lokasi pelantikan, para calon anggota langsung diarahkan oleh penitia untuk melakukan rangkaian acara, mulai dari mendirikan tenda, bermain games out bond, sharing time dan api unggun dengan senior RDK, serta Jurit malam. Sedangkan pada minggu siang, para calon anggota resmi dilantik, dengan membaca ikrar dan menandatangi surat pernyataan RDK FM.

 

“Dalam pelantikan kali ini, para pengurus dan anggota muda (angmud) telah mempersiapkan dengan baik, dan acara dapat berjalan dengan lancar tanpa ada suatu hambatan apapun”, ujar Ketua Panitia Acara, Romaida Uswatun Hasanah.

 

Romaida juga menambahkan, pelantikan ini menjadi awal bagi calon anggota RDK FM untuk siap bergabung dengan RDK FM. Selain itu, pelantikan ini juga diharapkan mampu mempererat silaturahmi dengan keluarga besar RDK FM.

 

Untuk sampai pada tahap pelantikan ini, para calon anggota telah melalui tahap penidikan yang membahas mengenai seputar RDK FM dan juga penyiaran. Kemudian terdapat tahap wawancara divisi, untuk menentukan posisi yang akan ditempati oleh calon anggota yang akan menjadi staf RDK FM. Setelah itu, juga ada tahap magang siaran dan magang divisi selama satu bulan. Magang tersebut bertujuan untuk melatih kemampuan calon anggota agar terbiasa melakukan tugas-tugas yang sudah ditentukan. (Siti Aisyah)

 

Comments