Event‎ > ‎RDK on Activity‎ > ‎

Konsep Baru dalam Closing ROFFAIR 2017

diposting pada tanggal 29 Okt 2017 13.44 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Penampilan Kelompok Penerbang Roket pada festival musik Diorama

Radio Dakwah dan Komunikasi (RDK) telah menyelenggarakan closing RDK Off Air (ROFFAIR) di Hall Student Center UIN Jakarta pada Jumat (13/10) malam. Closing ROFFAIR 2017 tersebut, dibuat dalam bentuk Festival Musik bertajuk “Disini Kata Berirama (Diorama) yang turut dimeriahkan oleh Float, Kelompok Penerbang Roket, JIP Music, 2Invasion, dan Social Welfare Percussion. Festival Musik dimulai dari pukul 16.00 hingga berakhir pada pukul 23.45 WIB yang secara resmi ditutup oleh Master of Ceremony Fitrah Maulana dan Yama Nuraini.

Mengenai konsep, festival musik ini mencatat sejarah bagi RDK yang merupakan salah satu Lembaga Otonom (LO) di Fakultas Dakwah dan Komunikasi (Fdikom) UIN Jakarta, untuk melakukan ticketing. Bintang tamu yang amat berlisensi di bidang musik ini pun, menjadi salah satu alternatif bagi ROFFAIR 2017 untuk melakukan gebrakan baru di dalamnya.

“Float yang sudah memiliki 34.000 pengikutnya di instagram dan Kelompok Penerbang Roket sudah mencapai angka 65.300 menjadi salah satu nilai jual yang tinggi bagi ROFFAIR 2017 dan juga untuk mencatat sejarah baru,” ungkap Anida Najiyah sebagai ketua dalam rangkaian acara ROFFAIR 2017.

ROFFAIR 2017 juga sudah menjalani rangkaian acara dalam dua pekan ke belakang, yaitu bedah buku bersama Gitasav dan Riris, RDK Announcing Competition, Freekick Futsal Competition, dan Workshop Keradioan yang tak kalah seru dan meriahnya. Sehingga pada Jumat (13/10) lalu, menjadi closing ROFFAIR 2017 dalam bentuk Festival Musik Diorama.

Ketua acara khusus Festival Musik Diorama, Tasya Yustina mengungkapkan sangat bahagia dan lega telah menyelesaikan acara Festival Musik ini.

“Trima kasih banyak kepada panitia RDK atas kerja samanya yang amat baik. Konsep ticketing ini pundapat mencatat sejarah baru di RDK. Susah sedih menjadi lebih baik ke depannya. 53 panitia RDK telah sukses melaksanakan rangkaian ROFFAIR 2017, dan ditunggu ROFFAIR 2018nya,” tutur Tasya.

(Radhina Rifa)

Comments