Event‎ > ‎RDK on Activity‎ > ‎

Kunjungan RDK bersama DNK Mengeksplor INewsTV

diposting pada tanggal 17 Agt 2017 08.03 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui17 Agt 2017 08.12 ]
Foto bersama RDK, DNK dan GM usai kunjungan di iNewsTV

Media adalah suatu hal yang menjadi sasaran seseorang maupun sekelompok masyarakat untuk mengetahui informasi yang ada. Pentingnya dalam sebuah capaian informasi yang diterima, akan menjadi wadah ilmu pengetahuan serta tindakan yang nantinya akan berpengaruh pada negeri tercinta ini. Macam-macam komunikasi dibagi menjadi tiga, yaitu komunikasi audio seperti radio, komunikasi visual seperti poster, dan komunikasi audio visual yaitu televisi. Mengetahui banyaknya macam-macam komunikasi dengan mengeksplor berbagai kegiatan di dalamnya adalah hal yang amat menarik dan dapat menjadi bekal ilmu untuk masa depan.

Rabu (16/8) telah dilakukannya kunjungan ke iNewsTV, yang merupakan salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia. Radio Dakwah dan Komunikasi (RDK) bersama Dakwah and Komunikasi (DNK) telah mengeksplor kegiatan-kegiatan maupun program yang ada di iNewsTV, guna menjadi bahan berkomunikasi untuk menunjang Lembaga Otonom (LO) di Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fdikom) nantinya. Keberangkatan dengan jumlah 25 orang utusan ini, menggunakan akomodasi bis UIN Jakarta, dimulai dari pukul setengah 2 siang, kemudian sampai di lokasi Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat MNC Tower pada pukul tiga sore. “Manfaatkan kunjungan ini, dengan  megeksplor seluruh informasi dan kinerja iNewsTV yang nantinya akan berguna bagi LO di Fdikom,” ujar Dedi Fahrudin, M. Ikom  sebagai General Manager (GM) RDK dan DNK.

Ditemani oleh dua orang bagian hubungan masyarakat iNewsTV, RDK dan DNK mulai menjelajahi berbagai ruangan studio iNewsTV di beberapa lantai MNC Tower. Selagi menyelam minum air merupakan suatu ungkapan yang cocok digunakan dalam kunjungan kali ini. iNewsTV yang merupakan salah satu stasiun televisi swasta yang ada di PT. MNC (Media Nusantara Citra) Group, yang letak gedungnya berada dalam MNC Tower, yang mana bangunan tersebut bersamaan dengan stasiun televisi swasta lainnya, seperti MNC TV, RCTI, dan Global TV. Jadilah kunjungan ini juga mendatangi berbagai ruangan studio maupun ruangan pengeditan, serta produksi video untuk program-program yang  ada di televisi swasta PT. MNC Group.

Dengan mendatangi berbagai lantai yang merupakan lokasi studio televisi swasta PT. MNC Group, Annisa Chairi Renata sebagai produser di salah satu program iNewsTV mengatakan, sudah mumpuninya pengetahuan seputar penyiaran yang RDK dan DNK ketahui, sehingga tak perlu penjelasan lebih detailnya. Akan tetapi, hal tersebut tak mengurangi rasa ingin tahu RDK dan DNK dengan seluruh peralatan dan tugas para kru yang ada di iNewsTV.

Selama kurang lebih dua jam setengah RDK dan DNK, serta ditemani oleh Dedi Fahrudin, M. Ikom  sebagai GM RDK dan DNK mengarungi berbagai ruangan dan informasi seputar pengeditan, penayangan, liputan di lapangan, serta proses mengolah berita barulah kunjungan ini diakhiri dengan sesi pemotretan dan penyerahan cinderamata kepada iNewsTV. “Suatu perjalanan yang mengesankan dengan berbagai pengolahan ilmu yang didapat dari kunjungan ini,” ungkap Evi Nur Hayati sebagai salah satu perwakilan dari RDK.

Radhina Rifa Muthiah

Comments