Event‎ > ‎RDK on Activity‎ > ‎

Pendidikan dan Masa Orientasi Calon Anggota RDK FM 2015

diposting pada tanggal 22 Nov 2015 09.16 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Pemancar, bagi kalangan anak komunikasi pemancar diartikan sebagai perangkat yang menghasilkan gelombang radio. Namun, bagi anggota Radio Dakwah dan Komunikasi (RDK) FM, PEMANCAR bukan hanya sekadar itu. PEMANCAR merupakan singkatan dari Pendidikan dan Masa Orientasi Calon Anggota RDK FM. PEMANCAR bertujuan untuk melatih, mendidik, dan melihat sejauh mana loyalitas, komitmen, konsistensi clon anggota (caang) RDK FM. PEMANCAR 2015 yang diikuti oleh 30 caang ini dilaksanakan pada 27 November hingga 24 Januari 2016 mendatang. Dalam satu minggu, caang harus meluangkan waktu untuk PEMAANCAR selama dua kali, yakni Jumat dan Sabtu. Di hari Jumat, caang berkumpul pukul lima hingga tujuh malam untuk pembekalan materi seputar radio. Di hari sabtu caang berkumpul pukul delapan hingga tiga sore untuk pembekalan materi dan olah vocal untuk melatih kelancaran dalam siaran radio nantinya.

 

Pembekalan materi seputar radio, uji psikis, dan mental ini nantinya akan melahirkan anggota muda (angmud) RDK FM 2015/2016 ke depannya. Pembekalan materi ini diisi oleh sebagian besar angmud 2014 dan beberapa pengurus RDK FM.

 

Sebelumnya, pendaftar caang RDK FM mendekati angka 100 orang. Dikarenakan terdapat sesi interview, tugas dan syarat lainnya, caang yang berhasil lulus hanya 30 orang. Caang RDK FM dituntut profesional, memiliki loyalitas, semangat, dan rasa cinta kepada RDK FM. Seleksi alam pun menjadi penentu siapa yang akan bertahan dan masuk dalam keluarga besar RDK FM.

 

Untuk menjadi angmud RDK FM tentunya tidak mudah, kekuatan fisik dan mental juga menjadi syarat utama. Selektif dalam memilih angmud diharuskan agar RDK FM tidak menjadi radio yang asal-asalan. Untuk itu pengurus lebih selektif memilih angmud yang lulus nantinya, karena kualitas lebih baik daripada kuantitas. (Nabila Puspa Asriyani)

Comments