Event‎ > ‎RDK on Activity‎ > ‎

Pengukuhan Kepengurusan Baru RDK FM Periode 2017-2018

diposting pada tanggal 28 Feb 2017 09.14 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui28 Feb 2017 09.16 ]
Proses pembacaan ikrar dipimpin oleh GM RDK FM Dedi Fahrudin, M.Ikom.

Radio Dakwah dan Komunikasi (RDK) FM telah mengadakan acara pengukuhan untuk kepengurusan baru periode 2017-2018 pada Selasa (28/2). Acara yang bertempat di teater lantai dua Profesor Aqib Suminto, gedung Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fdikom) UIN Jakarta ini dihadiri oleh General Manager (GM) RDK FM, Dewan Pembina RDK (Debar), Dewan Kehormatan RDK (DKR) serta pengurus dan anggota muda.

Acara yang dimulai pukul 4 hingga setengah 6 sore ini didahului oleh pembukaan yang dipimpin oleh master of ceremony (MC) Wafa, kemudian diikuti dengan menyanyikan lagu kebangsaan indonesia raya yang dipimpin oleh Siti Fatimah. Rangkaian kegiatan selanjutnya adalah pembacaan surat keputusan (SK) dan ikrar yang dipimpin oleh GM Dedi Fahrudin, M.Ikom. Setelah itu, sedikit sambutan datang dari station manager (SM) Raudhatusshifa, perwakilan Debar, Anggy Masyyta serta GM, Dedi Fahrudin, M.Ikom. Kemudian, acara ditutup oleh pembacaan doa oleh anggota muda Muhammad Fitrah Maulana dan sosialisasi oleh Information and Technology (IT) departement.

Saat ditemui usai acara, GM RDK FM, Dedi Fahrudin,M.Ikom mengemukakan, seluruh rangkaian tersebut memiliki makna yakni untuk menunjukkan rasa nasionalisme maka dinyanyikanlah lagu kebangsaan indonesia raya, sementara untuk menunjukkan jati diri keislaman UIN Jakarta maka dilakukanlah pembacaan doa. “kemudian pembacaan ikrar bertujuan agar para pengurus dan anggota muda terlantik dapat berkomitmen pada amanah yang diberikan,” Papar Dedi. Selain itu, Dedi berharap agar di tahun ini streaming 107,9 RDK FM dapat berjalan semakin baik, mengingat goals dari RDK sendiri adalah untuk terus mengalami peningkatan di tiap tahunnya.

Harapan lain juga disampaikan oleh SM RDK FM, Raudhatusshifa. Shifa berharap agar setelah dilakukannya acara pengukuhan ini para pengurus dan anggota muda dapat bertanggungjawab pada ikrar yang telah diucapkan. “Hal ini dikarenakan ikrar tersebut merupakan janji kepada diri sendiri dan juga allah subhanahu wa ta’alla,” jelas Shifa. Sementara itu, ia mengaku untuk keseluruhan acara berjalan dengan lancar.

(Faizah Fitriah)

Comments