Event‎ > ‎RDK on Activity‎ > ‎

RDK FM Berusia 13 Tahun

diposting pada tanggal 3 Apr 2017 10.06 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Usai pemotongan tumpeng oleh General Manager RDK FM Dedi Fahrudin, M.I.Kom bersama
Station Manager Raudhatusshifa

Pagi itu, lalu lalang anggota RDK FM terlihat di sekitaran Aula Madya UIN Jakarta. Cerahnya langit turut menemani wajah-wajah sumringah para anggota RDK untuk menyambut hari bahagia yang ke-13. Minggu, 2 April 2017 tepat di usia 13 tahun Radio Dakwah Komunikasi (RDK) FM menyelenggarakan hari lahirnya sejak pukul 09.00 hingga 17.00 WIB.  Acara yang bertema “Take Our Memories to Our Historyini tidak hanya dihadiri oleh anggota dan pengurus RDK saja, tetapi juga alumni RDK FM, Dewan Pembina RDK (DEBAR), Dewan Kehormatan RDK (DKR), perwakilan Dewan Mahasiwa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Dema Fdikom), Himpunan Mahasiwa Jurusan (HMJ), lembaga otonom (LO), dan lembaga semi otonom (LSO) juga turut meramaikan ulang tahun yang dikemas untuk mengenang kembali kisah perjalanan para anggota RDK FM.

Ulang tahun RDK FM ke-13 ini dimulai dengan pembukaan dari pukul 09.00 – 09.05, pembacaan kalam ilahi pukul 09.05 – 09.10, sambutan ketua pelaksana, Station manager, dan General manager dari 09.10 – 09.30, dan dilanjutkan dengan pembacaan yasin bersama yang di pandu oleh Muhammad Fitrah Maulana hingga pukul 10.00. kemudian acra dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai simbolis bahwa RDK FM telah menginjak usia yang ke 13 oleh general manager, dan sation manager  hingga pukul  10.10 WIB. Tidak hanya itu, milad ini juga mengadakan games diantaranya tebak nama, panjang panjangan, make up challange, dan joget balon yang mengikutsertakan tamu undangan Debar, DKR, serta pengurus dan anggota muda dari pukul 10.40 – 12.30 WIB. Kemudian, dilanjutkan dengan solat dan makan bersama serta menyaksikan kembali tayangan yang menampilkan perjalanan para anggota RDK FM hingga pukul 13.40, tak lupa acara diakhiri dengan pengumuman lomba, pembagian hadiah serta penutup dan do’a pada pukul 14.05 WIB.

Ketua Pelaksana Ulang tahun RDK FM, Martini mengungkapkan bahwa persiapan sudah dibentuk sejak jauh-jauh hari dengan membentuk susunan kepanitian dari divisi acara, konsumsi, humas, perdekdok, akomodasi dan lainnya.

“Persiapan sudah matang, sehingga pada hari H cukup menunggu tamu undangan datang. Dengan kerjasama dari semua anggota RDK FM akhirnya tidak ada kendala yang terjadi. Meski sempat ada kendala kecil, tapi tidak terlalu berresiko. Harapan saya kedepannya dengan ulang tahun RDK FM ke-13 ini semoga RDK semakin maju dan berkembang,” ujar perempuan kelahiran Kalimantan ini.

Sama halnya dengan Martini.  Station manager  RDK FM, Raudahtushiffa menguraikan perasaan bahagianya. Perasaan saya di hari ulang tahun RDK FM ini senang, karena RDK sudah mengudara selama 13 tahun dan saya pun berharap semoga RDK kedepannya semakin mengudara luas dimanapun. Semoga RDK juga menjadi media yang dapat menghadirkan konteks menghibur dan membangun,” ucap perempuan berkulit putih tersebut.

(Seli Nursolihat)

Comments