Event‎ > ‎RDK on Activity‎ > ‎

RDK FM Laksanakan Laporan Pertanggungjawaban 6 Bulan Kepengurusan

diposting pada tanggal 10 Sep 2017 22.16 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Pemberian sertifikat kepada Muhammad Irvan sebagai salah satu anggota terbaik RDK FM

Setiap organisasi seyogyanya harus memiliki rencana-rencana yang baik. Rencana tersebut bisa menjadi rencana jangka pendek, rencana jangka panjang, bahkan rencana strategis. Setiap rencana yang dibuat, nantinya akan menjadi program yang harus dilaksanakan. Program tersebut telah melewati persetujuan pengurus dan anggota yang terlibat, sehingga dapat dikatakan jika program tersebut berasal dari sumber daya manusia yang terdapat di organisasi itu sendiri.

RDK FM sebagai salah satu Lembaga Semi Otonom (LSO) di Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, bertepatan pada hari Minggu (10/09/2017), melaksanakan kegiatan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) 6 bulan. Kegiatan LPJ 6 bulan ini sebagai bentuk evaluasi dan pemantauan kinerja RDK FM setelah melewati setengah masa jabatan. Kegiatan LPJ tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus dan anggota RDK FM masa kepengurusan 2017. Selain itu, alumni pengurus RDK FM yang kerap disebut Dewan Pembina RDK (DEBAR) dan Dewan Kehormatan RDK (DKR) turut andil dalam acara yang pada awal rencananya dimulai sejak jam 7 pagi ini.

Rangkaian acara yang melibatkan seluruh pengurus dan anggota RDK FM ini, memiliki agenda utama, yakni pembacaan hasil laporan kinerja setiap departemen yang ada di RDK FM. Salah satu departemen yang membacakan hasil LPJ 6 bulannya adalah Music Director.

“Situasi jalannya LPJ 6 bulanan ini berjalan cukup baik. Setiap pengurus dan anggota menjadi tahu porsi dan kinerja di tiap-tiap departemen. Alasan mengapa LPJ 6 bulanan ini harus diadakan, karena ini menjadi bahan evaluasi serta cara kita untuk mengetahui hal-hal apa saja yang seharusnya diperbaiki. Kita juga dapat mengetahui kelebihan apa yang membedakan kepengurusan tahun ini dan tahun sebelumnya. Namun, kendala di dalam acara ini adalah waktu pelaksanaan yang ngaret. Acara yang harusnya mulai jam 7 pagi, menjadi molor sampai jam 9 karena satu dan lain hal. Harapannya setelah LPJ 6 bulan ini, semua hal yang menjadi masalah dapat ditanggulangi secepatnya,” ungkap ketua Music Director RDK FM, Tasya Atmadinata.

Selaras dengan pernyataan Tasya, Fitrah yang merupakan anggota RDK FM dan bernaung di departemen Marketing Communication pun ikut berujar. “LPJ 6 bulanan ini bisa juga dianggap sebagai evaluasi, baik itu evaluasi diri maupun evaluasi tim. Semoga setelah dilakukannya acara ini, setiap departemen dapat menuntaskan sisa program kerja yang telah direncanakan,” tuturnya.

Sebelum menutup acara yang dilaksanakan hingga petang ini, HRD membacakan beberapa pengurus dan anggota muda RDK FM yang terpilih sebagai yang terbaik. Nama-nama itu terdiri dari Salsabila Abdat, Martini, Muhammad Irvan, dan juga Sumayyah Ghirlfy. Diharapkan, lekas penetapan pengurus dan anggota terbaik ini, dapat mendongkrak kinerja bagi seluruh sumber daya manusia yang ada di RDK FM.

(Fathur Alfarizi)

Comments