Event‎ > ‎RDK on Activity‎ > ‎

RDK FM Usai Laksanakan Musyawarah Anggota 2018

diposting pada tanggal 21 Feb 2018 11.26 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Pemaparan visi misi oleh Calon SM pada hari ke-3 Musang

Musyawarah Anggota atau yang akrab disebut dengan “MUSANG” adalah kegiatan rutin tahunan yang diadakan oleh Radio Dakwah dan Komunikasi (RDK) FM. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari 2 malam, bertepatan pada 16 - 18 Februari di Sekretariat Meunasah Fatahillah Lantai 2. Kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 80 orang, terdiri dari calon anggota muda (Caangmud), calon pengurus, pengurus, Dewan Pembina RDK (DEBAR) dan Dewan Kehormatan RDK (DKR).

Kegiatan ini memuat berbagai macam acara, dimulai dengan sidang pendahuluan yang dipimpin oleh Presidium Sidang sementara, lalu pemilihan dan penetapan Presidium Sidang tetap yang setelah terpilih akan langsung memimpin Laporan Pertanggungjawaban (LPJ), pembahasan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) serta Garis Besar Deskripsi Kerja (GDBK) dan acara penutupya adalah pemilihan Station Manager (SM) periode 2017-2018.

SM periode 2016-2017, Raudahtusshifa mengatakan, Musang tahun ini terasa lebih kondusif dibanding tahun sebelumnya. Peserta sidang aktif bertanya dan menanggapi dalam forum walaupun di hari kedua mulai banyak yang kelelahan sehingga tidur. Perempuan yang akrab di sapa Odah ini mengaku perasaanya campur aduk setelah mengakhiri masa jabatannya. “Sedih dan senang bercampur menjadi satu. Senang karena laporan LPJ selesai dan diterima namun sedih juga, karena merasa sudah seperti satu keluarga dan sekaran harus berpisah,” ujarnya.

SM terpilih, Yusuf Mustakim menuturkan sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang percaya kepada dirinya. “Semoga amanah yang besar ini bisa diemban dengan baik. Semoga juga di tahun ini semua elemen RDK FM bisa berkoordinasi dengan baik, yang tentunya akan meningkatkan solidaritas satu dengan yang lainnya,” ungkapnya. Ia berharap agar RDK FM tidak hanya maju satu atau dua langkah tetapi terus melaju, 5 langkah atau bahkan lebih.

Ketua pelaksana, Muhammad Irvan mengatakan sangat senang dengan Musang kali ini, karena acaranya yang selesai tepat pada waktu yang telah diperkirakan. Semua kegiatan berjalan sesuai dengan susunan acara yang telah ditetapkan oleh Divisi Acara,” ujarnya. Irvan mengakui, selama 3 hari 2 malam acara berlangsung tidak ada kendala serius yang dihadapi, hanya kurang tegasnya keamanan di tengah malam yang membuat beberapa peserta sidang tertidur.

(Galuh Alisha)

Comments