Event‎ > ‎RDK on Activity‎ > ‎

Resolusi Musyawarah Anggota RDK FM

diposting pada tanggal 23 Feb 2016 07.14 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Foto Bersama Setelah Musang selama 3 hari di Aula HMB

Musyawarah Anggota RDK FM atau yang biasa disebut musang telah dilaksanakan di Aula Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) pada 19 hingga 21 Februari 2016. Acara ini dilaksanakan dengan berbagai macam acara, mulai dari Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ), Pembahasan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) serta Garis Besar Deskripsi Kepengurusan (GBDK), dan juga memilih Calon Station Manager (CSM) yang baru untuk periode 1tahun kedepan. Musang dihadiri oleh 100 peserta terdiri dari Dewan Pembina RDK (Debar), Dewan Keanggotaan RDK (DKR), Pengurus, CalonPengurus, dan juga Calon Anggota Muda.

 

Sejak jumat sore, anggota RDK FM sudah berkumpul di ruang RDK FM untuk bersiap-siap menuju ke aula HMB, dengan membawa segala perlengkapan yang dibutuhkan untuk musang. Di aula HMB, peserta sidang langsung mempersiapkan perlengkapan yang akan digunakan agar segala rangkaian kegiatan bisa cepat dilaksanakan. Bagi pengurus maupun calon pengurus, musang bukanlah hal yang baru. Namun bagi calon anggota muda angkatan 2015/2016, musang merupakan pengalaman pertama yang sangat berkesan, melihat urutan acara yang sangat padat. Banyak keseruan yang terjadi saat musang, mulai dari argumentasi, debat, peserta yang mengantuk saat musyawarah, dan tingkah lucu lainnya dari sesama peserta sidang. Bagi calon anggota muda, musang juga menjadi suatu pembelajaran baru untuk kedepannya.

 

Acara demi acara telah terlewati, hingga tiba di rangkaian jadwal terakhir, yakni pemilihan SM baru yang dilakukan pada Minggu 21 Februari 2016 pukul 10.00 WIB. Sebelum melakukan pemilihan, para calon SM memaparkan visi dan misi, menjawab pertanyaan dari DEBAR, dan DKR, debat antar calon SM, dan menjawab berbagai pertanyaan dari peserta sidang terkait dengan visi misi yang mereka paparkan. Selanjutnya, seluruh peseta sidang yang memiliki hak suara  melakukan voting untuk memilih calon SM baru. Namun, pemungutan suara dilakukan dua kali karena pada pemungutan suara pertama, jumlah kertas tidak sesuai dengan jumlah peserta voting. Saat selesai perhitungan, suara terbanyak diperoleh Ayudya Annisa dengan 47 suara, Amimatul Iklilah 13 suara, dan Tesha Rizkia 8 suara. Dengan begitu, Ayudya, resmi menjadi Station Manager yang baru, Amimatul Iklilah sebagai Manager Production, dan Tesha Rizkia sebagai Manager Administration.

 

“Musyawarah Anggota ini cukup melelahkan karena rangkaian acara yang padat hingga tengah malam, namun cukup seru dan menambah pengetahuan baru” ujar peserta sidang, Luciana Amanda, Calon Anggota Muda RDK FM.


(oleh : Ria)

Comments