Event‎ > ‎

RDK With Partner


Press Release DAY2EAT - Eating is A Good Thing

diposting pada tanggal 7 Mei 2017 11.15 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Senin (15/5) hingga Rabu (17/5), Fidelity Event Organizer akan kembali menggelar acara Thematic Market di dalam kampus yang mana acara ini biasa diadakan di luar institusi pendidikan. Fidelity EO ini adalah perkumpulan mahasiswa-mahasiswi peminatan Event Management pada Jurusan Hotel Management di BINUS University, Jakarta. Acara ini adalah salah satu hasil kerja praktek sebagai Event Organizer yang dibentuk atas dasar peminatan penyelenggara acara di bidang Event Management, khususnya pembelajaran bidang MICE. Acara ini adalah bazaar dari Fidelity EO yang ketiga di Universitas BINUS, dengan judul acara sebelumnya yaitu Food Anarchy dan HM Annual 2015. Acara tahunan memiliki judul dan tema yang berbeda-beda, dan pada tahun ini mengangkat judul dan tema “DAY2EAT - Eating is a good thing”.

Acara bazaar adalah sebuah acara dimana para pengunjung dapat berbelanja atau bertindak sebagai konsumen yang memiliki keinginan yang berbeda-beda. Acara ini mengutamakan makanan, karena makanan yang memiliki berbagai cita rasa, jenis dan inovasi dapat menarik pengunjung untuk menikmati bazaar ini. Pengunjung yang potensial dalam acara ini yaitu mahasiswa-mahasiswi universitas yang dalam generasinya memiliki banyak memikirkan hal-hal atau kebiasaan yang terkait dengan makanan, seperti makan tidak teratur, selera makan yang tidak stabil, memilih-milih jenis makanan, ketertarikan dengan makanan yang unik dalam hal bentuk atau rasa, dan lain sebagainya.

Oleh karena itu kami mengambil tema “Eating is a good thing” karena setiap orang dapat mengerti dan merasakan bahwa makan adalah sesuatu yang sangat dibutuhkan dan memiliki cara yang berbeda-beda untuk menikmatinya,” kata Ismi Puspita.

Tidak hanya makanan, dalam acara ini juga terdapat beberapa exhibitor aneka ragam atau menjual pernak-pernik, pakaian, dll. Adanya variasi dalam hal berdagang dalam acara ini adalah sebagai pelengkap dan pemanis acara bazaar yang dapat mendukung ketertarikan pengunjung dalam hal lain selain makanan. Acara kali ini diramaikan dengan 20 Exhibitors atau pengusaha yang berpartisipasi untuk menjual produknya dengan berbagai pilihan. 


Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:

 Ismi Puspita

Media Relation

ismipuspita@gmail.com

Sosial Media :

Facebook : Fidelity Event Organizer

Twitter : @fidelity_eo

Instagram : @fidelity_eo

Keseruan Grand Launching CompFest 9

diposting pada tanggal 7 Mei 2017 06.20 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui7 Mei 2017 06.21 ]


CompFest 9, Depok – Kamis (27/4), telah diselenggarakan Grand Launching Compfest 9 di Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) Universitas Indonesia. Acara ini menjadi pembukaan dari seluruh rangkaian acara CompFest 9.  Acara dimulai dengan sesi opening pada jam 12.00 WIB di kantin Fasilkom UI yang dipandu oleh MC. Acara diawali dengan kuis trivia tentang CompFest 9. Penonton yang menjawab dengan tepat pun mendapatkan merchandise menarik. Selain itu, penonton juga diajak untuk melihat penampilan dari panitia CompFest 9 yang menyanyikan beberapa lagu untuk memeriahkan acara Grand Launching ini.

Selepas opening, pada 12.45 acara dilanjutkan dengan dibukanya Mini Playground di area kantin belakang Yoshinoya (Belyosh). Mini Playground tersebut terdiri dari berbagai macam booth permainan yang dibuka exhibitor untuk pengunjung. Exhibitor yang telah membuka booth pada Mini Playground Grand Launching CompFest 9 ini adalah Shinta VR, Binus Gamedev, Binus Computer Club, Ar&co, dan CPanel. Permainan yang disajikan pun sangat atraktif sehingga menarik minat pengunjung untuk ikut mencoba permainan-permainan di sana. Tidak hanya itu, bagi  pengunjung yang telah selesai bermain di suatu booth, pengunjung akan mendapatkan stamp yang jika dikumpulkan dapat ditukar dengan hadiah menarik yang disediakan oleh CompFest 9.

Pengunjung dapat mencoba berbagai macam permainan seperti virtual reality, di mana pengunjung bisa merasakan permainan secara lebih real. Pengunjung akan seolah-olah merasa berada di suatu lingkungan yang terasa nyata dengan kontrol yang dilakukan melalui simulasi komputer. Permainan lainnya yang tak kalah menarik adalah car race yang memanfaatkan otak dan konsentrasi untuk menjalankan mobilnya. Selain itu, masih tersedia berbagai jenis permainan lain yang menarik dan inovatif.

Intan, seorang pengunjung Mini Playground pun merasa sangat senang dapat bermain berbagai macam permainan di Mini Playground CompFest 9 ini. “Saya baru pertama kali melihat yang seperti ini, ini seru banget dan sangat futuristik! Jadi nggak sabar nunggu Main Event CompFest 9,”  komentarnya.

Selain Mini Playground, CompFest 9 juga menghadirkan Seminar OrganizeIT pada pukul 13.00 WIB dengan topik Open Data. Seminar ini diisi oleh Prasetyo Andy W, selaku Head of IT  Development Jakarta Smart City.

Rangkaian acara Grand Launching CompFest 9 ditutup pada pukul 17.00 WIB setelah berakhirnya Mini Playground. Sebelum ditutup, MC membagikan doorprize bagi pengunjung Mini Playground yang beruntung dengan hadiah utama berupa Smartphone Xiaomi. Closing Grand Launching Compfest 9 ini juga turut dimeriahkan oleh penampilan ILONOISE, StandUp Comedy dari Haris sebagai finalis StandUp Comedy Universitas Indonesia. Kemudian, acara ditutup dengan diputarnya jingle CompFest 9. Dengan telah diadakannya Grand Launching CompFest 9, maka dimulai pula keseruan-keseruan event CompFest 9 selanjutnya.  Pantau terus rangkaian acara CompFest 9 melalui lini masa di Facebook @CompFest, Twitter @compfest, dan situs utama compfest.web.id


OrganizeIT : Increasing Transparency in Organization through Open Data

diposting pada tanggal 7 Mei 2017 04.55 oleh Radio RDK UIN Jakarta


CompFest 9, Depok – Kamis (27/4), telah dilaksanakan Grand Launching CompFest 9 yang bertempat di Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) Universitas Indonesia. Kegiatan ini merupakan pembukaan dari seluruh rangkaian acara CompFest 9. Salah satu rangkaian dari Grand Launching CompFest 9 ialah Seminar OrganizeIT yang membahas topik-topik seputar penerapan dan pemanfaatan IT dalam organisasi. OrganizeIT kali ini mengangkat tema “Increasing Transparency in Organization through Open Data” dan dilaksanakan di Aula Gedung B pada pukul 13.00 WIB serta dihadiri oleh peserta dari berbagai kalangan.

Seminar dibuka dengan sambutan dari Project Officer CompFest 9 Izzat Raihan yang menyampaikan “Catalyzing Indonesia’s People Development Towards Digital Society” sebagai tema CompFest kali ini, dengan menjadi katalis terhadap potensi Indonesia di bidang teknologi. CompFest 9 berharap dapat membantu memecahkan berbagai masalah di masyarakat.

Selanjutnya, Ketua BEM Fasilkom UI Farhan Farasdak dan Dekan Fasilkom UI Mirna Adriani memberikan sambutannya. Rangkaian acara dilanjutkan oleh peresmian pembukaan CompFest 9 dengan mengangkat tuas yang dilanjutkan dengan pemutaran video company profile dan jingle CompFest 9.

Setelah itu, Seminar OrganizeIT dimulai dengan Regina Anjani Karissaputri (FISIP UI – 2013) sebagai moderator dan pembicara Head of IT Development Prasetyo Andi dari Jakarta Smart City. Seminar ini membahas tentang konsep open data. Open data merupakan data yang secara teknis dan legal dibuka untuk umum. “Untuk pemerintahan sendiri, open data dapat membantu dalam mewujudkan transparansi dan partisipasi masyarakat,” ungkap lelaki yang kerap disapa Mas Paw. Dirinya  mulai terjun ke dunia open data di pemerintahan setelah memenangi kompetisi Jakarta Open Data Challenge Hackathon pada tahun 2014.

Menurutnya, keterbukaan data dapat terwujud apabila ada relevansi dan ketersediaan data yang baik. Hal yang menjadi hambatan terwujudnya open data di pemerintahan adalah  persoalan tentang apakah data yang dibutuhkan ada atau tidak serta apakah data tersebut dalam kondisi yang rapih dan valid. Untuk mensosialisasikan hal tersebut, dibutuhkan pembinaan kepada instansi-intansi terkait sebagi bentuk pengenalan terhadap open data.

“Semoga ke depannya lebih banyak pemanfaatan sehingga nantinya banyak yang bisa dimanfaatkan sehingga pemerintah atau instansi lebih terbayang data-data apa yang perlu dibuat menjadi open data,” ujar Mas Paw saat ditanyai seputar  harapannya seusai mengisi seminar.

Selain itu, ia berharap mahasiswa sebagai generasi muda tetap kritis dan dapat memberikan saran serta masukan terhadap keterbukaan data yang dilakukan oleh pemerintah.

Jangan lewatkan keseruan acara Grand Launching CompFest 9. Pantau terus rangkaian acara CompFest 9 melalui lini masa di Facebook @CompFest, Twitter @compfest, dan situs utama compfest.web.id



Press Release Pop Art Beauty D-Day

diposting pada tanggal 5 Apr 2017 04.40 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Pop Art Beauty (PAB2017) merupakan pameran kecantikan pertama dan terbesar di Depok yang diselenggarakan oleh mahasiswa MICE Politeknik Negeri Jakarta. PAB2017 akan diselenggarakan selama tiga hari dari Jumat (31/3) sampai dengan Minggu (2/4) di Balairung Budi Utomo, Hotel Bumi Wiyata, Depok.

Make-Up merupakan karya yang bernilai tinggi dan kecantikan adalah impian semua perempuan. Nah jika perempuan itu cantik dia pasti lebih percaya diri, dan akan punya nilai lebih,” ujar Marketing Communication PAB2017, Marizca Ayudi.

Dengan mengusung tema “Make-Up is Art, Beauty is Passion”, PAB2017 mengajak semua perempuan untuk meningkatkan kualitas diri, salah satunya dengan cara berdandan karena menurutnya, cantik itu perlu. Maka dari itu, Pop Art Beauty hadir sebagai sebuah event yang menjawab kebutuhan masyarakat terutama untuk para perempuan dalam mengikuti trend yang sedang berlangsung tentang Make-Up dan kecantikan wajah, yang mampu meningkatkan kualitas diri perempuan Indonesia.

Sebagai event pameran kecantikan pertama dan terbesar di kota Depok, Pop Art Beauty 2017 menghadirkan berbagai brand make-up dan beauty care dari berbagai kalangan di dalam satu tempat. Tidak hanya menghadirkan brand-brand make-up dan beauty care, Pop Art Beauty 2017 juga menyelenggarakan berbagai kegiatan during event yang sangat menarik seperti talkshow bersama artis ternama Indonesia Nafa Urbach dan Bunga Zainal, lalu ada talkshow dan demo make-up bersama beauty influencer yang terkenal di kalangan masyarakat seperti Veronica Ong, Almiranti Fira, dan Jihan Putri. Selain talkshow, terdapat kegiatan during event lainnya seperti Make-Up Battle Competition, I Put Make-Up on My Best Friend Competition, dan Live tutorial Make-Up Disney Character. Kemudian ada juga kegiatan during event yang berlangsung selama 3 hari pelaksanaan Pop Art Beauty 2017 yaitu beauty clinic bersama NMW Skin Care, Photo Competition, dan kegiatan lainnya yang sangat sayang untuk dilewatkan. 

Pada hari pertama Pop Art Beauty 2017 yaitu Jumat (31/3) akan ada opening reception dan dilanjutkan dengan tenant presentation dari para brand make-up dan beauty care yang hadir sebagai exhibitor. Kegiatan during event di hari pertama Pop Art Beauty ini terdapat Talkshow bersama Nafa Urbach by Dayita Skin care dengan tema “Stay Pretty Even Busy". Pada hari pertama, Pop Art Beauty dimulai pukul 10.00 sampai dengan 18.00 WIB. Para Poppie yang ingin hadir ke Pop Art Beauty 2017 bisa langsung membeli tiket Pop Art Beauty 2017 seharga Rp 15.000 melalui aplikasi Goers dengan cara mendownload aplikasi Goers di Playstore lalu sign up email dan melakukan pemesanan tiket Pop Art Beauty 2017.

Bagi kalian yang mendaftar melalui aplikasi Goers bisa mendapatkan potongan harga 20.000 setiap pembelian tiket Pop Art Beauty dengan menggunakan kode promo PAB2017. Apabila kamu tidak memiliki kesempatan untuk membeli tiket melalui aplikasi Goers, kami menyediakan tiket On The Spot dengan harga tiket yang sama yaitu Rp 15.000,” terang Marizca.

Yuk Poppie tingkatkan kualitas dirimu, jadikan dirimu pribadi yang lebih baik, dan dapatkan apa yang kamu impikan bersama dengan Pop Art Beauty 2017. Segera ajak keluargamu, temanmu, sahabatmu, kekasihmu, sampai mantanmu untuk datang ke Pop Art Beauty 2017. Info terlengkap bisa diakses melalui instagram @popartbeauty_ atau Line OA @vib6117g. Jangan sampai kelewatan ya! Ayo jadikan dirimu lebih cantik dan percaya diri di POP ART BEAUTY 2017.

Press Release 2: Aksi Kecil Untuk SDN Nalagati

diposting pada tanggal 23 Nov 2016 10.06 oleh Radio RDK UIN Jakarta

IYOIN LC TANGERANG

 

Sabtu, 19 Nopember 2016 lalu merupakan Hari Aksi Gerakan Peduli Indonesia yang serentak dilaksanakan di 20 kota/kabupaten di Indonesia termasuk Tangerang. Peduli Tangerang sendiri merupakan project IYOIN LC Tangerang yang dilaksanakan di SDN Nalagati, Kp. Nalagati Kel. Mekar Bakti Kec. Panongan Kab. Tangerang, Banten. Kegiatan ini merupakan kegiatan satu hari mengajar yang juga disertai dengan penyerahan donasi untuk sekolah. Selain internal IYOIN LC Tangerang, kegiatan ini juga melibatkan partisipasi dari Relawan yang tergabung menjadi Relawan Panitia, Pengajar, Fotografer, dan Videografer. Turut serta perwakilan dari Project Partner, Media Partner, serta Sponsorship yang diundangpadasaatHariAksi.

 

Executive Director IYOIN LC Tangerang, Dwi OL mengatakan, Small acts, when multiplied by millions of people, can transform the world. Apa yang dilakukan hari ini mungkin tidaklah banyak, namun ia percaya bahwa suatu saat hal ini akan diingat. Bahagianya melihat adik-adik menyambut kedatangan kami dengan ceria, pun teman-teman panitia sangat bersemangat menjalankan aktivitas bersama adik-adik semua,” tutur Dwi.

“Semoga apa yang kami lakukan, semua yang kami ajarkan, serta yang kami berikan dapat membuat suatu perbedaan. You don’t have to do something big. Bahwasanya yang kami lakukan merupakan suatu aksi nyata untuk memotivasi mereka, untuk menginspirasi mereka, dan tentunya untuk menghidupkan mimpi-mimpi mereka,” imbuhnya.

 

Acara dimulai tepat pukul 07.00 dengan pelaksanaan Upacara Bendera dan perwakilan panitia sebagai Petugas Upacara. Setelah itu acara dibuka oleh MC dan diisi pula dengan sambutan dari Dwi OL selaku Ketua Pelaksana. Resmi acara dibuka, kegiatan berlanjut dengan persiapan (Kegiatan Belajar Mengajar) (KBM). Dikarenakan jumlah ruang kelas terbatas, maka secara bergantian masing-masing kelas melaksanakan sesi indoor dan outdoor (games). Di akhir sesi seluruh anak melanjutkan aktivitasnya dengan menulis Pohon Cita-cita.

 

Seluruh rangkaian kegiatan selesai sekitar pukul 12.30 yang kemudian dilanjutkan dengan penutupan acara. Para guru, panitia, tamu undangan yang hadir, beserta adik-adik dikoordinir untuk berkumpul di halaman sekolah. Setelah pemberian kenang-kenangan berupa plakat dari IYOIN LC Tangerang untuk SDN Nalagati, seluruh peserta yang hadir pun foto bersama. Total 296 anak, 40 panitia, 10 guru, beserta 15 tamu undangan yang terlibat melebur menjadi satu. Acara diakhiri dengan pemberian barang dari Sponsorship dan donasi buku untuk koleksi perpustakaan SDN Nalagati.

 

Berbatasan langsung dengan wilayah perumahan dan daerah bisnis, hingga kini bangunan SDN Nalagati masih berdiri dengan kondisi rapuh dan kurang layak. Bantuan pemerintah yang sudah terhenti dan isu relokasi yang tak kunjung dieksekusi, semakin menambah buruk kondisi bangunan sekolah dari waktu ke waktu. Beruntung, selama kegiatan tidak turun hujan, yang tentu dapat menjadi kendala tersendiri karena terdapat banyak titik bocor pada atap sekolah.


Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:

Dwi OL

Executive Director IYOIN LC Tangerang

0882-1152-0745

PRESS RELEASE: Gerakan Peduli Tangerang

diposting pada tanggal 17 Nov 2016 08.50 oleh Radio RDK UIN Jakarta

IYOIN LC TANGERANG

 

IYOIN ( Indonesian Youth Opportunities in International Networking ) merupakan sebuah NGO yang dibentuk oleh beberapa pemuda-pemudi Indonesia yang bertujuan untuk menjadi tempat berkumpulnya pemuda-pemudi Indonesia. Dalam rangka memperingati Hari Anak Universal yang jatuh pada tanggal 20 Nopember 2016, IYOIN National menginisiasi suatu gerakan sebagai national charity project yang akan diselenggarakan serentak di 20 kota/ kabupaten di seluruh Indonesia, salah satunya Tangerang. Kegiatan ini bernamaPeduliTangerangdandiselenggarakan oleh IYOIN LC (Local Chapter) Tangerang sebagai bagain dari IYOIN National. Kegiatan ini akan dilangsungkan pada tanggal 19 November 2016 di SDN Nalagati, Kp. Nalagati Kel. Mekarbakti Kec. Panongan Kab. Tangerang, Banten.

 

Dwi Oktaviani Lestari selaku Executive Director dari IYOIN LC Tangerang mengatakan, peduli Indonesia sebagai salah satu bentuk kepedulian IYOIN di bidang pendidikan merupakan ajang bagi para pemuda untuk melakukan suatu aksi nyata. Peduli Tangerang sendiri lahir dari para pemuda yang tergerak hatinya juga terbuka pikirannya untuk berkontribusi nyata demi pendidikan Indonesia yang lebih baik. “Harapan kita adalah semoga kegiatan ini menjadi suatu bentuk positif yang dapat memotivasi adik-adik untuk bercita-cita tinggi dan juga terbuka wawasannya seputar dunia luar. Mari berbagi dan bersinergi. Karena dengan satu aksi, dapat menghidupkan banyak mimpi, ujar Dwi.

Kegiatan ini merupakan kegiatan satu hari mengajar dan disertai donasi di satu lokasi SD sasaran yang letaknya di daerah pelosok dengan kondisi  yang memprihatinkan. Gerakan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap pemerataan pendidikan dan juga sebagai sarana untuk berbagi inspirasi kepada siswa/i SD atau MI agar memiliki semangat belajar dan cita-cita yang tinggi.

IYOIN sendiri memiliki banyak program dibidang pendidikan dan salah satunya adalah Gerakan Peduli Indonesia yang diadakan di  20 kab/kota di Indonesia: Jakarta, Bandung, Tangerang, Bogor, Depok, Serang, Bekasi, Purwokerto, Padang, Medan, Malang, Semarang, Makassar, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Blitar, Batam, Palembang, dan Tulungagung.


Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:

­­­­Dwi OL

Executive Director IYOIN LC Tangerang

0882-1152-0745

Tingkatkan Pendapatan Pajak Kota Depok, PEMKOT Depok Adakan Gebyar PBB 2016

diposting pada tanggal 5 Nov 2016 09.46 oleh Radio RDK UIN Jakarta


Walikota Depok Mohammad Idris (ke-2 dari kanan) menobatkan Ayu Ting Ting sebagai Artis Duta pajak Kota Depok di sela-sela kegiatan Gebyar PBB 2016 di Lapangan Hijau Balai Kota Depok. Sabtu (05/11).



Dalam rangka meningkatkan pendapatan pajak di Kota Depok, Pemerintah Kota (Pemkot Depok) melalui Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) Kota Depok menggelar acara Gebyar Pajak Bumi Bangunan (PBB)di Lapangan Hijau Kota Depok, Sabtu (05/11).

Kegiatan tersebut diiisi oleh berbagai rangkaian kegiatan seperti Funbike dari Setu pengasinan Sawangan ke Balaikota, Jalan Sehat di Jalan margonda, Donor Darah yang bekerja sama dengan PMI Kota Depok, serta hiburan dari Ayu Ting Ting dan Teamlo.

 


Walikota Depok Mohammad Idris (tengah) membuka kegiatan Gebyar PBB 2016 Kota Depok di Lapangan Hijau Balai Kota Depok. Sabtu (05/11).


“Dengan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam hal membayar pajak tepat waktu, ini secara otomatis membangun kota Depok yang lebih maju lagi, karena Pendapatan Asli Daerah  kota depok akan semakin meningkat dan semakin bisa memberikan yang terbaik dalam bentuk pelayanan dan fasilitas kepada masyarakat,” Ujar Walikota Depok, Mohammad Idris yang didampingi oleh Wakil Walikota Pradi Supriyatna saat membuka kegiatan Gebyar PBB 2016.

 

Idris juga menambahkan bahwa hasil pendapatan daerah Kota Depok yang paling besar  adalah dari Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) serta Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB), yang menjadi harapan utama pemerintah Kota Depok dalam hal mengembangkan fasilitas kota.

 

“Mari kita sama-sama ingatkan kembali kepada para pengusaha serta seluruh masyarakat Kota Depok agar membayar tepat waktu, karena kami dari pemerintah sudah menargetkan untuk tahun 2017, Depok akan membeli lahan untuk membuat alun-alun kota yang akan dijadikan pusat kegiatan dan berkumpulnya warga masyarakat kota Depok”. Tambahnya.


Wakil Walikota Depok Pradi Supriyatna  melepas jalan santai pada kegiatan Gebyar PBB 2016 Kota Depok di Lapangan Hijau Balai Kota Depok. Sabtu (05/11).


Sementara itu, Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) Kota Depok Nina Suzana berharap dengan adanya kegiatan ini akan meningkatnya kesadaran masyarakat dalam hal membayar pajak tepat waktu sebagai wujud meneruskan semangat perjuangan pahlawan. “Gebyar PBB Ini Bertepatan dengan hari pemuda dan menyambut hari pahlawan, yang diharapkan agar terjalin hubungan baik dan saling pengertian antara warga dengan pemerintah supaya kedepannya kita bisa bersinergi bersama dalam hal memajukan Kota Depok,” Tandas Nina.

 

Pada kesempatan itu, Walikota Depok Mohammad Idris juga menunjuk Ayu Ting Ting sebagai Artis Duta pajak Kota Depok. Hal ini dilakukan Ayu Ting Ting dapat membantu Pemkot Depok dalam mensosialisasikan kepada masyarakat wajib pajak (WP) yang tinggal di Kota Depok agar membayar pajak sesuai jatuh tempo yang telah di tetapkan.

 

Sementara itu, Ayu Ting Ting yang mendapatkan tugas sebagai Duta taat pajak Kota Depok merasa senang karena telah dipercaya oleh pemerintah dalam hal mengambil bagian dalam proses pembangunan kota Depok. “Saya alhamdulillah selama ini taat bayar pajak, karena saya sangat peduli dengan kemajuan kota kelahiran saya, tahun ke tahun saya melihat perkembangan kota Depok sangat pesat, tentunya hal ini terjadi karena adanya kerjasama dari pemerintah dan masyarakat terutama dalam hal pembayaran pajak”. Ucap Ayu.

 

Tidak hanya itu, masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut memiliki kesempatan untuk mendapatkan doorprize yang dibagi ke dalam dua macam, yakni bagi masyarakat yang setia membayar pajak tepat waktu  diundi dengan menggunakan nomor pembayaran pajak dan berhadiah utama dua buah sepeda motor, sedangkan bagi masyarakat yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, diundi berdasarkan kupon yang diberikan pada saat mengikuti jalan santai dan fun bike dengan berbagai doorprize seperti kulkas, hand phone, televisi, mesin cuci, dispenser, dan lain sebagainya.

DPPKA Kota Depok Akan Kembali Gelar Gebyar PBB

diposting pada tanggal 5 Nov 2016 09.35 oleh Radio RDK UIN Jakarta



Rangkaian Kegiatan Acara Gebyar PBB oleh DPPKA, Sabtu (05/11)


Untuk memberikan apresiasi kepada para wajib pajak di Kota Depok yang telah patuh membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) pihak Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) Kota Depok yang bekerjasama dengan FUNFIN Organizer akan  kembali menyelenggarakan acara Gebyar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Kota Depok Tahun 2016 pada Sabtu, 05 November 2016 mendatang.

 

"Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi DPPKA Kota Depok kepada para wajib pajak yang telah membayar PBB. Kami sangat menghargai warga yang selama ini telah ikut berperan dalam pembangunan Kota Depok," Ujar Nina Suzana selaku Kepala DPPKA Kota Depok saat melakukan rapat persiapan di Balaikota. Rabu  (02/11).

 

Selain itu, kegiatan ini juga diadakan dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda dan menyambut Hari Pahlawan, yang diharapkan akan meningkatnya kesadaran masyarakat dalam membayar pajak tepat waktu sebagai wujud meneruskan semangat perjuangan pahlawan. “Semoga warga banyak yang mengikuti kegiatan ini agar terjalin hubungan baik dan saling pengertian antara warga dengan pemerintah kota Depok,” tambahnya. 

 

Sementara itu, Ketua acara Rezky Maulana Dinata menjelaskan bahwa ada beberapa rangkaian kegiatan yang akan diadakan untuk menarik minat masyarakat Kota Depok, seperti Jalan Sehat, Fun Bike, Donor Darah yang bekerja sama dengan PMI Kota Depok, serta menghadirkan Artis Kota Depok seperti Ayu Tinting, Ade Teamlo dan Wawan Teamlo, serta  masih banyak juga artis lainnya. Tidak hanya itu, nantinya akan ada kegiatan Sosialisasi Pajak serta Apresiasi Pajak bagi Warga Kota Depok dan akan ada pembagian Doorprize menarik khusus untuk warga yang hadir.

 

“Semua kegiatan yang sudah dirancang ini, adalah dari warga dan untuk warga, selain untuk mengingatkan masyarakat akan peringatan hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan tetapi juga untuk menghibur masyarakat dengan rangkaian acara menarik di akhir pekan bersama teman dan keluarga, jadi sayang sekali kalau warga tidak ikut acara ini,” ujar Rezky.

 

Bagi warga yang ingin datang ke acara ini tidak dipungut biaya masuk alias gratis. Seluruh masyarakat dapat ikut berpartisipasi dalam memeriahkan acara ini. Para peserta dapat mengambil Kupon doorprize di Gedung Pelayanan PBB dan BPHTB DPPKA Kota Depok, Jalan Margonda Raya No.54 Depok 16431 - Walikota Depok. Dan dapat juga diambil ketika Hari H pelaksanaan kegiatan Gebyar PBB 2016.

 

“Semoga dengan diadakan acara Gebyar Pajak Bumi dan Bangunan ini dapat mendapat respon positive dari masyarakat untuk menghadiri karena ada doorprize yang telah disiapkan. Selain  itu dapat meningkatkan kesadaran untuk membayar pajak karena pajak tersebuat juga akan kembali untuk membangun sarana dan prasarana khususnya dikota Depok ini,” tandas Rezky.

Seminar Nasional: Al-Quran untuk semua

diposting pada tanggal 23 Okt 2016 10.03 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Di era modern saat ini, sering kita jumpai di kalangan masyarakat yang bernotabene Islam namun seringkali mengabaikan hal-hal yang seharusnya dilakukan oleh ummat islam, bahkan lebih memilih kegiatan yang bersifat duniawi. Sebagai contoh, lebih sering memperhatikan gadget nya dibandingkan Al-Quran nya.

Himpunan Qari dan Qariah Mahasiswa dalam rangka Milad ke 28, mengadakan  Seminar Nasional dengan Tema : “Al-Quran untuk Semua” di Auditorium Harun Nasution  UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada Kamis, 20 Oktober 2016. Adapun kegiatan seminar ini bertujuan untuk menyadarkan seluruh ummat Islam baik muda ataupun tua, bahwa Al-Quran ini lebih penting dari hal duniawi lainnya, obat segala penyakit dan kegelisahan, serta membuktikan pada dunia bahwa saat ini, masih ada pemuda yang peduli pada Al-Quran.

Seminar Nasional in i turut mengundang  bapak rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof. Dr. Dede Rosyada, yang diwakili oleh Wakil Rektor Bagian Kemahasiswaan dan Alumni, Bapak Prof. Dr. Yusron Razak, MA. Selanjutnya, seminar nasional ini juga turut mengundang Ustadz Dr. Hasani Ahmad Said, S.Ag, MA selaku dosen UIN Jakarta dan Pembina Himpunan Qari dan Qariah Mahasiswa dan sebagai moderator serta di Narasumberi oleh Prof. Dr. Said Agil Husin Al-Munawwar, MA. (Guru Besar UIN Jakarta) Himpunan Qari dan Qariah juga turut mengundang Ustadz H. Agus Burhanuddin (Qari Internasional).

Himpunan Qari dan Qariah Mahasiswa UIN Jakarta juga mengajak seluruh Kampus Islam se-JABODETABEK untuk ikut serta dalam seminar ini dan ikut serta dalam pengkhataman Al-Quran sebanyak 3 kali sebelum acara di mulai.

Selain itu, seminar ini juga di meriahkan oleh Tim Hadroh HIQMA UIN Jakarta, Puisi Al-Quran, juga THE SWAN yang membawakan lagu Nasyid.

“Alhamdulillah acara ini berjalan lancar, mendapatkan antusias audiens yang terlihat sangat luar biasa dan berhasil mendapatkan apresiasi dari wakil rektor 3 bidang kemahasiswaan bapak Prof. Dr. Yusron Razak, MA. Acara ini patut di adakan kembali karena UIN adalah kampus islam. Dan Himpunan Qari dan Qariah Mahasiswa bagaikan Jantung dari UIN Jakarta,” ujar wakil ketua Himpunan Qari dan Qariah Mahasiswa.

Seminar ini merupakan rangkaian acara Semarak Al-Quran yang ke empat, setelah Karnaval Muharram (16-Oktober-2016), Khataman Akbar (17-18 Oktober 2016), Tabligh Akbar (18-Oktober-2016). Selanjutnya akan ada malam puncak Haflah Tilawah dan Panggung Apresiasi sebagai penutup acara Semarak Al-Quran Milad Hiqma UIN Jakarta.

 

 

KARNAVAL MUHARRAM “SEMARAK AL-QUR’AN”

diposting pada tanggal 19 Okt 2016 09.57 oleh Radio RDK UIN Jakarta



HIMPUNAN QARI DAN QARI’AH MAHASISWA (HIQMA) UIN SYARIF HIDAYATULLAH JAKARTA

 

 

Ciputat, 16 Oktober 2016

Dalam rangka memperingati MILAD HIQMA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang ke-28, Pengurus dan anggota HIQMA mengadakan beberapa rangkaian agenda antara lain : Karnaval Muharram, Khataman Akbar (Khatmil Qur’an) 28 kali, Tabligh Akbar, Seminar Nasional dan Malam Puncak. Untuk agenda pertama sebagai pembukaan rangkaian Milad HIQMA, sekaligus agenda baru panitia HIQMA  mengadakanKarnaval Muharram. Dimana, acara ini dilaksanakan pagi hari yang dimulai dengan jalan sehat dan telah dibuka langsung oleh Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, yakni  Bapak Prof. Dr. Yusron Rozak, MA.

Dalam sambutannya Prof Yusron menyampaikan “sangat mengapresiasi kegiatan Semarak Al-Qur’an ini, karena selain menimba ilmu mahasiswa sebagai umat muslim juga sangat diajurkan untuk rajin membacaal-Qur’an dalam hal ini al-Qur’an sebagai “Hudal Lin- Nas” (petunjuk Manusia). Selain panitia, anggota dan alumni HIQMA acara ini juga di hadiri oleh beberapa instansi yang ada di Uin dan tamu undangan kurang lebih 200 peserta, mereka terdiri dari beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM,mahasiswa umum dari UIN, Ma’had UIN serta anak-anak TPA dari Yayasan Al- Matin dan dimeriahkan juga oleh Marching Band UIN dan UKM RIAK. 



            Karnaval kali ini selain sebagai rangkaian milad HIQMA, juga untuk memperingati tahun baru islam yaitu bulan Muharram. Adapun untuk rute karnaval  Muharram tahun ini, panitia HIQMA  memilih melewati jalan protokol atau jalan raya utama Ciputat, dimulai dari pintu keluar UIN, lanjut ke arah lampu merah Situ Gintung hingga puter balik lagi ke UIN. Panitia HIQMA juga sudah bekerja sama dan meminta bantuan  kepada pihak Kepolisian Sektor Ciputat dan Dinas Perhubungan Ciputat timur.Jalan santai ini berlangsung kurang lebih memakan waktu 1,5 jam , setelah jalan santai, dilanjutkan dengan pembagian Door Prize serta selingi Hiburan dari beberapa pihak antara lain persembahan 2 lagu dari UKM RIAK dan hiburan penampilan Gambus HIQMA.

Adapun untuk Door Prize, panitia menyediakan 20 Door Prize , yaitu berupa : Alat Tulis, Sembako, al-Qur’an, DVD Tafsir al-Qur’an + buku Jantung Qur’an serta 2 hadiah utama berupa Dispenser dan Kipas angin, dimana yang beruntung mendapatkan hadiah utama di acara Karnaval Muharram  HIQMA  tahun ini adalah dari Ma’had UIN ( Dispenser) dan siswa TPA dari Yayasan Al- Matin. “Alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar dan mendapat respon baik dari berbagai kalangan baik dari pihak pejabat UIN, UKM UIN, Kapolsek Ciputat, DISHUB Ciputat, mahasiswa maupun Masyarakat luar sehingga untuk tahun ke depan InsyaAllah akan diadakan kembali dengan lebih meriah lagi”, tegas Kurnia Yuha Izvana, Ketua Umum HIQMA



1-10 of 13