Event‎ > ‎RDK With Partner‎ > ‎

Diet Botol Plastik dengan Tumbler

diposting pada tanggal 10 Mar 2016 18.07 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui10 Mar 2016 18.08 ]

Keseruan LSPR Kampanyekan Diet Plastik, Kamis (10/03)



Jakarta, Kamis (10/03). Beragam cara dapat dilakukan untuk mengurangi pemakaian plastik. Material yang membutuhkan setengah abad untuk terurai ini merupakan salah satu penyumbang terbesar sampah di Jakarta. LSPR Jakarta melalui LSPR 4C (Climate Change Championship Club) mengajak masyarakat Jakarta khususnya mahasiswa/i London School of Public Relations Jakarta untuk lebih peduli dengan isu limbah plastic terutama dengan mengurangi penggunaan botol minuman kemasan melalui kegiatan Tumbler Day, yang dimana acara ini merupakan aksi pertama dari rangkaian acara Environment Month 2016 yang mengangkat tema “Green Wildyang diadakan padahari Kamis, (10/03)  di Kampus B, London School of Public Relations – Jakarta, Jl. K.H. Mas MansyurKav. 35, Jakarta.

 

“Jumlah sampah plastic kini kian mengkhawatirkan, bahkan pemerintah pun turun tangan dengan menerapkan kebijakan mengenakan harga ekstra bagi penggunaan kantong plastic saat berbelanja. Sebagai mahasiswa yang kerap beraktivitas di luar rumah, penggunaan plastik yang berlebihan tentunya akan meningkatkan jumlah sampah plastic itu sendiri. Tak hanya botol plastic banyak berkontribusi dalam penumpukan sampah di Jakarta, proses pembuatan botol plastik juga menghabiskan banyak energi, termasuk air dan bahanbakar,” ujar Vegys Gultom, selaku Presiden LSPR 4C. Beliau melanjutkan, “Dengan membawa botol minum sendiri (tumbler), kita sudah dapat mengurangi dampak negatif yang ditimbulkan, khususnya dalam bidang lingkungan.”

 

Untuk mendapatkan tumbler secara gratis, para mahasiswa/i cukup menukarkan 1 buah botol minuman kemasan melalui vending machine, yang nantinya mesin tersebut akan mengeluarkan botol minum baru berupa tumbler. Untuk memeriahkan acara ini, penampilan menarik dibawakan oleh LSPR Marching Band serta pertunjukan Sounds of Thursday oleh LSPR Band. Tak hanya itu, para anggota LSPR 4C pun ikut memeriahkan dengan mengejutkan para pengunjung dengan sebuah flashmob yang membawakan pesan kampanye lingkungan.

 Kegiatan Tumbler Day ini juga merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaian Environment Month 2016 yang juga rutin diadakan setiap tahun sejak 2010.

 

Environment Month 2016 adalah sebuah rangkaian acara dari LSPR 4C selama bulan Maret 2016 yang rutin diadakan setiap tahun. Tahun  ini, LSPR 4C merencakan  untuk menyelenggarakan 5 acara, yaitu Tumbler Day pada 10 Maret 2016, Green Plant pada 12 Maret 2016, Green Bazaar pada 14 – 18 Maret 2016, Green Camp pada 19 – 20 Maret 2016 danditutupdengan Green Fest pada 26 Maret 2016. Tujuan diadakannya Environment Month sendiri adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat DKI Jakarta khususnya generasi muda mengenai isu lingkungan.

 

LSPR 4C adalah salah satu unit kegiatan mahasiswa dari LSPR yang memfokuskan diri pada kegiatan lingkungan. Berdiri sejak tahun 2009, berbagai aktifitas lingkungan telah banyak dilakukan oleh LSPR 4C. Sebut saja kegiatan mangrovement (penamanambakau), pengumpulan kertas bekas untuk didaur ulang, kampanye diet plastikdan 3R (Reduce, Reuse and Recycle). “Think Green, Act Green, Start From Our Hands” merupakan tagline yang selalu dengan bangga diteriakan oleh para agents of change, sebutan untuk anggota LSPR 4C.

 

London School of Public Relations – Jakarta yang berdiri sejak 1 Juli 1992 adalah sebuah perguruan tinggi swasta yang menyelenggarakan program sarjana ilmu komunikasi yang terbagi atas 6 konsentrasi pilihan yaitu, Public Relations, International Relations, Marketing, Mass Communication, Digital Media Communication & Advertising dan Performing Arts Communication, serta program pascasarjana yang terbagi menjadi empat konsentrasi yaitu Corporate Communication, Marketing Communication, International Relations Communicationdan Mass Media Management.

  

Untuk keterangan lebihlanjut, silahkan hubungi:

Nadilla Marsha

Media Relations Coordinator LSPR 4C EM 2016

0857.7880.0274 (nadd.marsha@gmail.com)

 

VegysGultom

President LSPR 4C

0878.8000.1726 (vegysg@gmail.com)

 

 

--

Regards,

 

 

 

Silvira Yolanda 

Media Relations Officer

LSPR 4C (Climate Change Champions Club)

The London School of Public Relations - Jakarta

+6281314007742

 

Think Green, Act Green, Start from our Hands

 

LSPR 4C Secretariat

Sudirman Park LSPR Campus

Jl. KH. Mas MansyurKav. 35

Jakarta 10220

Twitter: @LSPR_4C

Fanpage: LSPR 4C - Climate Change Champions Club



Comments