Event‎ > ‎RDK With Partner‎ > ‎

Press Release 2: Aksi Kecil Untuk SDN Nalagati

diposting pada tanggal 23 Nov 2016 10.06 oleh Radio RDK UIN Jakarta

IYOIN LC TANGERANG

 

Sabtu, 19 Nopember 2016 lalu merupakan Hari Aksi Gerakan Peduli Indonesia yang serentak dilaksanakan di 20 kota/kabupaten di Indonesia termasuk Tangerang. Peduli Tangerang sendiri merupakan project IYOIN LC Tangerang yang dilaksanakan di SDN Nalagati, Kp. Nalagati Kel. Mekar Bakti Kec. Panongan Kab. Tangerang, Banten. Kegiatan ini merupakan kegiatan satu hari mengajar yang juga disertai dengan penyerahan donasi untuk sekolah. Selain internal IYOIN LC Tangerang, kegiatan ini juga melibatkan partisipasi dari Relawan yang tergabung menjadi Relawan Panitia, Pengajar, Fotografer, dan Videografer. Turut serta perwakilan dari Project Partner, Media Partner, serta Sponsorship yang diundangpadasaatHariAksi.

 

Executive Director IYOIN LC Tangerang, Dwi OL mengatakan, Small acts, when multiplied by millions of people, can transform the world. Apa yang dilakukan hari ini mungkin tidaklah banyak, namun ia percaya bahwa suatu saat hal ini akan diingat. Bahagianya melihat adik-adik menyambut kedatangan kami dengan ceria, pun teman-teman panitia sangat bersemangat menjalankan aktivitas bersama adik-adik semua,” tutur Dwi.

“Semoga apa yang kami lakukan, semua yang kami ajarkan, serta yang kami berikan dapat membuat suatu perbedaan. You don’t have to do something big. Bahwasanya yang kami lakukan merupakan suatu aksi nyata untuk memotivasi mereka, untuk menginspirasi mereka, dan tentunya untuk menghidupkan mimpi-mimpi mereka,” imbuhnya.

 

Acara dimulai tepat pukul 07.00 dengan pelaksanaan Upacara Bendera dan perwakilan panitia sebagai Petugas Upacara. Setelah itu acara dibuka oleh MC dan diisi pula dengan sambutan dari Dwi OL selaku Ketua Pelaksana. Resmi acara dibuka, kegiatan berlanjut dengan persiapan (Kegiatan Belajar Mengajar) (KBM). Dikarenakan jumlah ruang kelas terbatas, maka secara bergantian masing-masing kelas melaksanakan sesi indoor dan outdoor (games). Di akhir sesi seluruh anak melanjutkan aktivitasnya dengan menulis Pohon Cita-cita.

 

Seluruh rangkaian kegiatan selesai sekitar pukul 12.30 yang kemudian dilanjutkan dengan penutupan acara. Para guru, panitia, tamu undangan yang hadir, beserta adik-adik dikoordinir untuk berkumpul di halaman sekolah. Setelah pemberian kenang-kenangan berupa plakat dari IYOIN LC Tangerang untuk SDN Nalagati, seluruh peserta yang hadir pun foto bersama. Total 296 anak, 40 panitia, 10 guru, beserta 15 tamu undangan yang terlibat melebur menjadi satu. Acara diakhiri dengan pemberian barang dari Sponsorship dan donasi buku untuk koleksi perpustakaan SDN Nalagati.

 

Berbatasan langsung dengan wilayah perumahan dan daerah bisnis, hingga kini bangunan SDN Nalagati masih berdiri dengan kondisi rapuh dan kurang layak. Bantuan pemerintah yang sudah terhenti dan isu relokasi yang tak kunjung dieksekusi, semakin menambah buruk kondisi bangunan sekolah dari waktu ke waktu. Beruntung, selama kegiatan tidak turun hujan, yang tentu dapat menjadi kendala tersendiri karena terdapat banyak titik bocor pada atap sekolah.


Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:

Dwi OL

Executive Director IYOIN LC Tangerang

0882-1152-0745

Comments