Event‎ > ‎RDK With Partner‎ > ‎

PRESS RELEASE: Gerakan Peduli Tangerang

diposting pada tanggal 17 Nov 2016 08.50 oleh Radio RDK UIN Jakarta

IYOIN LC TANGERANG

 

IYOIN ( Indonesian Youth Opportunities in International Networking ) merupakan sebuah NGO yang dibentuk oleh beberapa pemuda-pemudi Indonesia yang bertujuan untuk menjadi tempat berkumpulnya pemuda-pemudi Indonesia. Dalam rangka memperingati Hari Anak Universal yang jatuh pada tanggal 20 Nopember 2016, IYOIN National menginisiasi suatu gerakan sebagai national charity project yang akan diselenggarakan serentak di 20 kota/ kabupaten di seluruh Indonesia, salah satunya Tangerang. Kegiatan ini bernamaPeduliTangerangdandiselenggarakan oleh IYOIN LC (Local Chapter) Tangerang sebagai bagain dari IYOIN National. Kegiatan ini akan dilangsungkan pada tanggal 19 November 2016 di SDN Nalagati, Kp. Nalagati Kel. Mekarbakti Kec. Panongan Kab. Tangerang, Banten.

 

Dwi Oktaviani Lestari selaku Executive Director dari IYOIN LC Tangerang mengatakan, peduli Indonesia sebagai salah satu bentuk kepedulian IYOIN di bidang pendidikan merupakan ajang bagi para pemuda untuk melakukan suatu aksi nyata. Peduli Tangerang sendiri lahir dari para pemuda yang tergerak hatinya juga terbuka pikirannya untuk berkontribusi nyata demi pendidikan Indonesia yang lebih baik. “Harapan kita adalah semoga kegiatan ini menjadi suatu bentuk positif yang dapat memotivasi adik-adik untuk bercita-cita tinggi dan juga terbuka wawasannya seputar dunia luar. Mari berbagi dan bersinergi. Karena dengan satu aksi, dapat menghidupkan banyak mimpi, ujar Dwi.

Kegiatan ini merupakan kegiatan satu hari mengajar dan disertai donasi di satu lokasi SD sasaran yang letaknya di daerah pelosok dengan kondisi  yang memprihatinkan. Gerakan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap pemerataan pendidikan dan juga sebagai sarana untuk berbagi inspirasi kepada siswa/i SD atau MI agar memiliki semangat belajar dan cita-cita yang tinggi.

IYOIN sendiri memiliki banyak program dibidang pendidikan dan salah satunya adalah Gerakan Peduli Indonesia yang diadakan di  20 kab/kota di Indonesia: Jakarta, Bandung, Tangerang, Bogor, Depok, Serang, Bekasi, Purwokerto, Padang, Medan, Malang, Semarang, Makassar, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Blitar, Batam, Palembang, dan Tulungagung.


Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:

­­­­Dwi OL

Executive Director IYOIN LC Tangerang

0882-1152-0745

Comments