Event‎ > ‎RDK With Partner‎ > ‎

Seminar Nasional: Al-Quran untuk semua

diposting pada tanggal 23 Okt 2016 10.03 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Di era modern saat ini, sering kita jumpai di kalangan masyarakat yang bernotabene Islam namun seringkali mengabaikan hal-hal yang seharusnya dilakukan oleh ummat islam, bahkan lebih memilih kegiatan yang bersifat duniawi. Sebagai contoh, lebih sering memperhatikan gadget nya dibandingkan Al-Quran nya.

Himpunan Qari dan Qariah Mahasiswa dalam rangka Milad ke 28, mengadakan  Seminar Nasional dengan Tema : “Al-Quran untuk Semua” di Auditorium Harun Nasution  UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada Kamis, 20 Oktober 2016. Adapun kegiatan seminar ini bertujuan untuk menyadarkan seluruh ummat Islam baik muda ataupun tua, bahwa Al-Quran ini lebih penting dari hal duniawi lainnya, obat segala penyakit dan kegelisahan, serta membuktikan pada dunia bahwa saat ini, masih ada pemuda yang peduli pada Al-Quran.

Seminar Nasional in i turut mengundang  bapak rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof. Dr. Dede Rosyada, yang diwakili oleh Wakil Rektor Bagian Kemahasiswaan dan Alumni, Bapak Prof. Dr. Yusron Razak, MA. Selanjutnya, seminar nasional ini juga turut mengundang Ustadz Dr. Hasani Ahmad Said, S.Ag, MA selaku dosen UIN Jakarta dan Pembina Himpunan Qari dan Qariah Mahasiswa dan sebagai moderator serta di Narasumberi oleh Prof. Dr. Said Agil Husin Al-Munawwar, MA. (Guru Besar UIN Jakarta) Himpunan Qari dan Qariah juga turut mengundang Ustadz H. Agus Burhanuddin (Qari Internasional).

Himpunan Qari dan Qariah Mahasiswa UIN Jakarta juga mengajak seluruh Kampus Islam se-JABODETABEK untuk ikut serta dalam seminar ini dan ikut serta dalam pengkhataman Al-Quran sebanyak 3 kali sebelum acara di mulai.

Selain itu, seminar ini juga di meriahkan oleh Tim Hadroh HIQMA UIN Jakarta, Puisi Al-Quran, juga THE SWAN yang membawakan lagu Nasyid.

“Alhamdulillah acara ini berjalan lancar, mendapatkan antusias audiens yang terlihat sangat luar biasa dan berhasil mendapatkan apresiasi dari wakil rektor 3 bidang kemahasiswaan bapak Prof. Dr. Yusron Razak, MA. Acara ini patut di adakan kembali karena UIN adalah kampus islam. Dan Himpunan Qari dan Qariah Mahasiswa bagaikan Jantung dari UIN Jakarta,” ujar wakil ketua Himpunan Qari dan Qariah Mahasiswa.

Seminar ini merupakan rangkaian acara Semarak Al-Quran yang ke empat, setelah Karnaval Muharram (16-Oktober-2016), Khataman Akbar (17-18 Oktober 2016), Tabligh Akbar (18-Oktober-2016). Selanjutnya akan ada malam puncak Haflah Tilawah dan Panggung Apresiasi sebagai penutup acara Semarak Al-Quran Milad Hiqma UIN Jakarta.

 

 

Comments