Event‎ > ‎RDK With Partner‎ > ‎

Tingkatkan Pendapatan Pajak Kota Depok, PEMKOT Depok Adakan Gebyar PBB 2016

diposting pada tanggal 5 Nov 2016 09.46 oleh Radio RDK UIN Jakarta


Walikota Depok Mohammad Idris (ke-2 dari kanan) menobatkan Ayu Ting Ting sebagai Artis Duta pajak Kota Depok di sela-sela kegiatan Gebyar PBB 2016 di Lapangan Hijau Balai Kota Depok. Sabtu (05/11).



Dalam rangka meningkatkan pendapatan pajak di Kota Depok, Pemerintah Kota (Pemkot Depok) melalui Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) Kota Depok menggelar acara Gebyar Pajak Bumi Bangunan (PBB)di Lapangan Hijau Kota Depok, Sabtu (05/11).

Kegiatan tersebut diiisi oleh berbagai rangkaian kegiatan seperti Funbike dari Setu pengasinan Sawangan ke Balaikota, Jalan Sehat di Jalan margonda, Donor Darah yang bekerja sama dengan PMI Kota Depok, serta hiburan dari Ayu Ting Ting dan Teamlo.

 


Walikota Depok Mohammad Idris (tengah) membuka kegiatan Gebyar PBB 2016 Kota Depok di Lapangan Hijau Balai Kota Depok. Sabtu (05/11).


“Dengan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam hal membayar pajak tepat waktu, ini secara otomatis membangun kota Depok yang lebih maju lagi, karena Pendapatan Asli Daerah  kota depok akan semakin meningkat dan semakin bisa memberikan yang terbaik dalam bentuk pelayanan dan fasilitas kepada masyarakat,” Ujar Walikota Depok, Mohammad Idris yang didampingi oleh Wakil Walikota Pradi Supriyatna saat membuka kegiatan Gebyar PBB 2016.

 

Idris juga menambahkan bahwa hasil pendapatan daerah Kota Depok yang paling besar  adalah dari Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) serta Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB), yang menjadi harapan utama pemerintah Kota Depok dalam hal mengembangkan fasilitas kota.

 

“Mari kita sama-sama ingatkan kembali kepada para pengusaha serta seluruh masyarakat Kota Depok agar membayar tepat waktu, karena kami dari pemerintah sudah menargetkan untuk tahun 2017, Depok akan membeli lahan untuk membuat alun-alun kota yang akan dijadikan pusat kegiatan dan berkumpulnya warga masyarakat kota Depok”. Tambahnya.


Wakil Walikota Depok Pradi Supriyatna  melepas jalan santai pada kegiatan Gebyar PBB 2016 Kota Depok di Lapangan Hijau Balai Kota Depok. Sabtu (05/11).


Sementara itu, Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) Kota Depok Nina Suzana berharap dengan adanya kegiatan ini akan meningkatnya kesadaran masyarakat dalam hal membayar pajak tepat waktu sebagai wujud meneruskan semangat perjuangan pahlawan. “Gebyar PBB Ini Bertepatan dengan hari pemuda dan menyambut hari pahlawan, yang diharapkan agar terjalin hubungan baik dan saling pengertian antara warga dengan pemerintah supaya kedepannya kita bisa bersinergi bersama dalam hal memajukan Kota Depok,” Tandas Nina.

 

Pada kesempatan itu, Walikota Depok Mohammad Idris juga menunjuk Ayu Ting Ting sebagai Artis Duta pajak Kota Depok. Hal ini dilakukan Ayu Ting Ting dapat membantu Pemkot Depok dalam mensosialisasikan kepada masyarakat wajib pajak (WP) yang tinggal di Kota Depok agar membayar pajak sesuai jatuh tempo yang telah di tetapkan.

 

Sementara itu, Ayu Ting Ting yang mendapatkan tugas sebagai Duta taat pajak Kota Depok merasa senang karena telah dipercaya oleh pemerintah dalam hal mengambil bagian dalam proses pembangunan kota Depok. “Saya alhamdulillah selama ini taat bayar pajak, karena saya sangat peduli dengan kemajuan kota kelahiran saya, tahun ke tahun saya melihat perkembangan kota Depok sangat pesat, tentunya hal ini terjadi karena adanya kerjasama dari pemerintah dan masyarakat terutama dalam hal pembayaran pajak”. Ucap Ayu.

 

Tidak hanya itu, masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut memiliki kesempatan untuk mendapatkan doorprize yang dibagi ke dalam dua macam, yakni bagi masyarakat yang setia membayar pajak tepat waktu  diundi dengan menggunakan nomor pembayaran pajak dan berhadiah utama dua buah sepeda motor, sedangkan bagi masyarakat yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, diundi berdasarkan kupon yang diberikan pada saat mengikuti jalan santai dan fun bike dengan berbagai doorprize seperti kulkas, hand phone, televisi, mesin cuci, dispenser, dan lain sebagainya.

Comments