News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

11 Anggota Baru Komunitas Teras KPI Resmi Dilantik

diposting pada tanggal 26 Des 2016 17.08 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Teras KPI merupakan komunitas di bidang jurnalistik, yang secara rutin mencetak bulletin bulanan,. Komunitas yang, berada di bawah naungan Himpunan Mahasiswa Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (HMJ KPI) ini, resmi melantik 11 anggota barunya. Sabtu, (24/12). Bertempat di Landmark  UIN Jakarta pelantikan yang dikemas dengan sederhana berlangsung mulai pukul 09.00-11.30 WIB.

Ketua Teras KPI periode 2017-2018 Martini menjelaskan karya-karya yang dibuat Teras KPI mencakup semua jenis penulisan mencakup berupa berita, artikel, cerpen dan puisi. Publikasi hasil karyanya melalui blog dan webside selain itu Teras KPI juga aktif di social media Twitter dan Instagram @TerasKPI. Komunitas yang telah berkiprah sejak empat tahun lalu, sedang giat menggarap program membuat ontologi buku.

“Tetap konsisten untuk menulis karena menulis, dan menjadikan Teras KPI sebagai wadah untuk berkarya,” harap perempuan yang melantik anggota baru ini.

Anggota baru Teras KPI, Khairun Najuah mengaku sudah tertarik untuk ikut bergabung di Komunitas Teras KPI sejak masa PBAK (Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan). Menurutnya Teras KPI merupakan oragnisasi yang tepat untuk mempelajari lebih banyak tentang kepenulisan Jurnalistik. “Melalui pelatihan di Teras KPI saya bisa menjadi seorang jurnalis yang professional,” tutup mahasiswa KPI semester satu ini.


 (oleh: siti fatimah)

Comments