News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

1200 Peserta Ramaikan Festival Kepramukaan di UIN Jakarta

diposting pada tanggal 23 Okt 2016 10.40 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui23 Okt 2016 10.42 ]

Suasana Acara Lomba Toya Dance di Parkiran Student Center

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Racana UIN Jakarta menggelar festival kepramukaan 2016 se-Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Tidak main-main, panitia berhasil mengikutsertakan peserta yang mencapai angka 1.200 dari berbagai sekolah untuk membuktikan jiwa kepramukannya. Kegiatan ini untuk memperingati hari ulang tahun UKM Pramuka Racana UIN Jakarta yang ke-27 tepat pada Sabtu (22/10).

Rangkaian acara pertama pada festival ini yakni, giat prestasi tingkat penegak atau SMA dan penggalang SMP yang dilakukan di lapangan parkir Student Center (SC) dan taman Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM). Pemukulan gong merupakan tanda bahwa kemeriahan festival resmi dibuka.

 

Ketua pelaksana festival Kepramukaan, Ahmad Dzaky menjabarkan, giat prestasi merupakan susunan dari lomba-lomba seperti toya dance, pionerring, senapur, cipta maskot dan. were rating english. Masih menurut Dzaki, giat prestasi ini bertujuan untuk mempererat silaturahim antara penegak, penggalang dan racana, serta memperluas jaringan lomba keseluruh Indonesia dan menumbuhkan sportipitas kepramukaan. “Semoga ke depannya, pramuka semakin maju dan selalu menjadi yang terdepan. Salam pramuka!,” tutur Dzaky.

 

Peserta lomba asal Madrasah Aliyah Istiqlal, Alputri Damayanti menceritakan bahwa untuk mengikuti perlombaan bergensi ini, ia memerlukan satu bulan untuk mempersiapakan diri. “Aku membawa 18 anggota untuk mengikuti semua rangkaian lomba giat prestasi,” ujar siswi yang kerap disapa Putri. Ia berharap, semoga kegiatan pramuka makin solid, kompak dan selalu jaya.


(oleh: mutia regina saura)


Comments