News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

169 Hari Menuju Optika XVI

diposting pada tanggal 31 Mar 2016 18.18 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Matematika (PMTK) akan menggelar Olimpiade Matematika (Optika) se-Indonesia yang ke-16, bagi murid sekolah Islam tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTS), Madrasah Aliyah (MA), Sekolah Dasar Islam, Sekolah Menengah Pertama Islam dan Sekolah Menengah Atas Islam. Acara mengambil tema "Meraih Kemuliaan Islam, dengan Generasi Muslim Cerdas Matematika "Pious Inside, Bright Outside" ini, akan diselenggarakan pada 17 September hingga 1 oktober mendatang.

Optika akan membuka pendaftaran dilantai 1 gedung Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) mulai 4 April hingga 9 September dan dapat juga dilakukan secara online, dengan biaya pendaftaran sebesar Rp150.000/grup. Optika dibuka di 13 wilayah serta terdapat 25 tempat pelaksanaan yang tersebar di Indonesia mulai dari pulau Jawa, Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan.

 

Sekretaris HMJ PMTK Sinta Rahmawati menyampaikan, persiapan acara ini sudah sampai tahap pembukaan pendaftaran, mencari sponsor, menyebar proposal dan publikasi. "Target jumlah grup pada tahun ini adalah 1500 grup. Tujuan awalnya adalah untuk meningkatkan mutu dan kualitas madrasah dan sekolah Islam di Indonesia, jelas Sinta.

 

"Lewat Optika UIN Jakarta lebih dapat diketahui oleh masyarakat luas," kata mahasiswa FITK jrursan PMTK semester 4, Afra Fitriani.



(oleh : salsabila)

 
Comments