News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

205 Mahasiswa Bidikmisi Ikuti MOSA 2016

diposting pada tanggal 2 Okt 2016 09.14 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Masa Orientasi Mahasantri Ma’had (MOSA) yang diselenggarakan oleh Pengurus Forum Mahasiswa Bidikmisi (FORMABI) memasuki hari ke-2, setelah dibuka pada Jumat (30/09) lalu.

Bertempat di Auditorium Harun Nasuion, sebanyak 205 mahasiswa bidikmisi dan Ma’had Al-Jamiah mengikuti training mengenai hak dan kewajiban sebagai penerima beasiswa bidik misi, serta alasan mengapa harus tinggal di ma’had atau asrama.

Pada hari ke-2. pembekalan materi mengenai bidikmisi dan ma’had menjadi rangkaian utama MOSA 2016 ini. Memasuki hari ke-3 akan ada hiking dan games, sebagai penutup dari rangkaian MOSA 2016. akan disemarakkan dengan penampilan seni dari mahasantri.

 

Ketua Pelaksana (MOSA) Gaos mengharapkan, acara ini dapat membantu mahasiswa penerima bidikmisi memahami apa saja hak dan kewajiban di lingkup akademik dan asrama.

Peserta MOSA, Siti Aisyah mengatakan, hingga hari ke-2 ini memang banyak sekali materi yang dijelaskan oleh pimpinan Ma’had, pengurus beasiswa bidikmisi dari kemahasiswaan dan dari pengurus forum mahasiswa bidikmisi. “Tetapi karena acaranya hanya materi saja dan terlalu lama duduk membuat acara terasa membosankan,” ungkapnya. Siti berharap, di hari Minggu games dan pensinya lebih menarik dan menghibur.


(oleh: siti fatimah)

Comments