News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

263 Peserta Ikuti Tes Bahasa di UKM FLAT

diposting pada tanggal 29 Des 2016 07.33 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Setelah mengadakan Open Recuitment (oprec), langkah selanjutnya yang diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Foreign Language Asosiation (FLAT) menggelar tes bahasa tertulis yang digelar di aula Student Center (SC) UIN Jakarta, Kamis (29/12). Tes yang dimulai pukul 15.00-20.00 mengujikan bahasa Arab dan Inggris dengan model soal seperti TOEFL dan TOAFL. Soal dibuat oleh panitia yang ditunjuk oleh Ketua UKM FLAT sebagai penanggung jawab soal. Dari 263 peserta yang ikut berpartispasi ini, akan diambil sebanyak 150 peserta untuk daftar ulang dan mengikuti pendidikan.

Ketua UKM Bahasa FLAT, Arif Waisal menjelaskan soal tahun ini agak dipersulit karena dari tahun ke tahun tingkatannya semakin naik. Tujuannya untuk mengukur kemampuan calon anggota FLAT. “Tingkatan soal yang sulit semoga bisa menjadi acuan bahwa FLAT itu benar-benar serius dalam mempelajari bahasa asing,” ujar Arif.

Usai mengikuti tes bahasa tertulis, peserta Halimah mengaku bahwa soal lumayan cukup sulit. Terlebih bahasa Arab yang ia kurang dikuasai. “Untuk soal bahasa Inggris masih bisa saya kerjakan dengan maksimal. Semoga hasilnya yang terbaik dan lulus FLAT,” ujar halimah.


(oleh: Siti Ulpiatu Nursa’adah)

 

Comments