News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

30 Tahun Dedikasi Ranita Untuk Negeri

diposting pada tanggal 21 Mar 2017 16.28 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Ramainya mahasiswa yang hadir dalam perayaan ulang tahun Ranita ke-30

Kelompok Mahasiswa Pecinta Lingkungan Hidup dan Kemanusiaan (KMPLHK) Kembara Insani Ibnu Batuta (Ranita), pada Selasa (21/3) menggelar hari lahirnya yang ke-30 di hall student center (sc) dengan mengusung tema 30 Tahun Dedikasi Ranita untuk Negeri”. Acara ini dihadiri oleh alumni Ranita dan mengundang sedikitnya 35 mahasiswa pecinta alam (mapala) yang ada di Jabodetabek.

Ketua pelaksana, Risma Tri Yunita menjelaskan, tema 30 Tahun Dedikasi Ranita untuk Negeri diambil karena mengingat sejarah Ranita terdahulu mengenai perjuangan, peduli terhadap bencana, dan orasi keadilan. Pencapaian yang telah diraih selama 30 tahun kebelakang yaitu bermula dari perjuangan Ranita yang semula hanya Lembaga Semi Otonom (LSO) di Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) yang kemudian menjadi Unik Kegiatan Mahasiswa (UKM) Ranita, adanya konflik perjuangan UKM, ekspedisi bencana, dan lain-lain. “Semoga Ranita tetap menjadi UKM yang terbaik, dan UKM manusia pelopor pecinta lingkungan hidup untuk mapala lainnya,” harap lelaki dengan nama lapangan Cawet.

Anggota divisi acara, Nilhana Azmi Wilujeng menuturkan bahwa dirinya merasa senang dalam melaksanakan ulang tahun Ranita ini. Pasalnya, ini menjadi pengalaman yang dilakukannya setelah ia di resmikan menjadi anggota muda. Perempuan yang kerap disapa Ceta ini berharap agar Ranita terus maju, dapat dikenal di kalangan masyarakat, serta bermanfaat bagi orang banyak.

(Seli Nursolihat)

Comments