News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

3 Prodi Tak Berizin, Mahasiswa UIN Jakarta Mau Dikemanakan ?

diposting pada tanggal 15 Feb 2016 17.07 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Baru-baru ini, ratusan mahasiswa UIN Jakarta harus gigit jari, menunggu nasib perkuliahan mereka yang mendadak dicabut. Kegiatan perkuliahan di Fakultas Sumber Daya dan Lingkungan (FSDL), yakni Program Studi (Prodi) Geologi, Pertambangan, dan Perminyakan, mendadak diberhentikan, setelah berjalan 4 semester. Hal tersebut dikarenakan Prodi belum mendapat izin Kemenristekdikti. Pihak kampus menyampaikan jurusan baru yang menaungi ke-3 Prodi tersebut akan keluar izinnya, tetapi masih dalam proses. Selama ini proses pengajuan izin fakultas terus diupayakan, baik secara online maupun offline.

Rencananya, pemindahan jurusan menjadi jalan keluar untuk mahasiswa FSDL.


"Kemenristekdikti hanya mengizinkan membuka 1 Prodi. Izin Prodi tidak bisa disahkan, karena di UIN Jakarta Prodi umum jangan sampai setara atau melebihi Prodi Keagamaan," ujar Wakil Rektor Prof.Dr.Abdul Hamid MS.



"Belum ada kepastian dari pihak UIN Jakarta dan isu mahasiswa dipindahkan ke jurusan pertambangan hanya rumor. Saya berharap, perizinan bisa ditanda tangani Kemenrisdtekdikti dan mahasiswa FSDL bisa menjalani perkuliahan lagi seperti biasanya," ungkap Mahasiswa FSDL, jurusan Perminyakan semester 4 Farhan Julana.

(oleh : Salsabila)
Comments