News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

4 PTN Gelar Sosialisasi SBMPTN 2016

diposting pada tanggal 1 Mei 2016 14.31 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Suasana Sosialisasi SBMPTN di Auditorium Harun Nasution Sabtu (30/04)



4 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yaitu UIN Jakarta, Universitas Indonesia (UI) Universita Pembangunan Nasional Veteran (UPN) dan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menggelar sosialisasi Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri 2016 (SBMPTN) yang berlokasi di Auditorium Harun Nasution. Acara berlangsung pada Sabtu dan Minggu (30/04 dan 01/05) mulai pukul 09.00-16.00.

 

"Sosialisasi pada Sabtu (30/04) dihadiri oleh 400 peserta, jumlah ini menurun dari tahun-tahun sebelumnya yang mencapai 1.000 peserta lebih." ungkap Ketua Pelaksana, Erlan. Ia menjelaskan, pada sosialisasi kali ini penyampaikan tata cara mendaftarkan diri di SBMPTN dan juga pengenalan ke-4 PTN. Erlan menambahkan jika ada calon mahasiswa yang kesulitan mengisi formulir pendaftran online, telah disediakan help desk di pelataran Auditorium. Setelah acara ini pun bisa mendapatkan bantuan dengan langsung datang ke-4 PTN penyelenggara acara.

 

Peserta sosialisasi siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 9 Jakarta Selatan Winda berpendapat acara sosialisasi ini benar-benar berbeda dari acara sosialisasi SBMPTN  pada umumnya, karena dijelaskan secara lebih terperinci beberapa perubahan sistem dan ada juga bantuan untuk mendaftarkan diri di SBMPTN.



(oleh : siti fatimah)


Comments