News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

50 Mahasiswa Baru Kedokteran Hafidz Qur’an

diposting pada tanggal 7 Agt 2016 16.09 oleh Radio RDK UIN Jakarta

50 mahasiswa baru (maba) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FDKIK) adalah seorang Hafidz Qur’an. Mahasiswa baru yang berasal dari berbagai pesantren di seluruh Indonesia ini, berhasil masuk UIN Jakarta dengan jalur masuk khusus Hafidz Quran 30 juz dan tersebar di berbagai prodi yaitu Ilmu Keperawatan, Farmasi, Pendidikan Dokter dan Kesehatan Masyarakat. 50 maba ini, terpilih dari 2.416 hafidz yang terdaftar dan telah diseleksi di wilayah masing-masing.

 

Dekan FKIK Prof.DR.Arief Sumantri M.Kes mengatakan, jalur masuk bagi para hafidz sangatlah ketat mengingat jumlahnya yang cukup banyak dan hanya diambil sejumlah 50 orang saja dari seluruh wilayah. “FKIK merasa perlu memberdayakan para santri, agar mampu sejajar dengan para mahasiswa non-pesantren,” lanjutnya.

 

Mahasiswi FKIK jurusan Farmasi, semester 3 Fella Salinda Putri menyampaikan, rasa bangga dan senang memiliki teman yang hafidz 30 juz. Walaupun dirinya belum hafidz tetapi karena memiliki teman yang hafidz menjadi motivasi tersendiri untuk bisa menjadi hafidz 30 juz juga. Fella berharap, di tahun-tahun berikutnya kuota untuk para hafidz bisa ditambah karena dapat membantu mahasiswa lain di FKIK yang kurang fasih membaca Al-Qur’an.


(oleh : siti fatimah)

Comments