News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Accounting Week Gelar Lomba Debat

diposting pada tanggal 25 Okt 2017 17.52 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Lomba debat mahasiswa Under 20 (U-20) yang kembali digelar dalam rangkaian acara Accounting Week yang diadakan Himpunan Mahasiswa Jurusan Akutansi, berhasil mewarnai Teater dua Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB), Rabu (25/10). Sebanyak delapan Tim ikut serta dalam lomba yang bertemakan “Sound Of Youth Opinion For A Better Nation”, dimulai dari pukul 09.00 hingga 15.00 WIB.

Ketua Pelaksana, Endah Sulistyowati mengatakan Accounting Week merupakan ajang tahunan HMJ Akuntansi. Tetapi pada tahun ini terdapat perbedaan karena biasanya diadakan bersama pada rangkaian Galaksi, sedangkan untuk tahun ini dipisahkan. Accounting Week lebih mengarah kepada bidang akademik, serta lomba-lomba yang diadakan di dalam ruangan dan tentang akademik, seperti lomba debat, accounting war, accounting fair, dan Seminar Nasional. Endah mengaku, terdapat beberapa kendala dalam pelaksaan lomba, seperti tim yang batal untuk hadir dalam perlombaan, serta kurangnya panitia dalam pelaksaan. Tetapi hal tersebut tidak mempengaruhi antusias para peserta dan kemeriahan perlombaan.

“Saya berharap kedepannya dengan panitia yang berbeda, acara ini akan semakin meriah dan memberikaan manfaat kepada para peserta dan semua pihak yang telah berkontribusi,” Ujar Endah.

Peserta lomba asal Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) jurusan Kebendaharaan Negara program Studi Manajemen Keuangan, semester satu, Azzahra Raubina mengaku, pertama kali mengikuti lomba debat di tingkat universitas dan memilih UIN Jakarta sebagai tempat untuk mengasah kemampuan. Dirinya juga mengaku tertarik untuk mengikuti lomba debat karena mendapatkan info dari salah satu teman, dan mendaftarkan diri. Zahra mengatakan, pelayanan yang diberikan pihak panitia juga sangat memuaskan, good service mulai dari pemberiaan snack, time keeper yang ramah, dan juri memberikan komentar yang membangun. Dirinya berharap melalui lomba seperti ini dapat menambah pengalaman dan wawasan yang lebih banyak.

(Naila Fitri)

Comments