News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Afwan Faizin : Hati-hati Terhadap Oknum yang Mengatasnamakan UIN Jakarta

diposting pada tanggal 17 Nov 2016 08.08 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Masih adanya aduan pada Rabu (16/11) mengenai penipuan yang mengatasnamakan pihak UIN Jakarta, membuat universitas yang berada di Tangerang Selatan ini meminta masyarakat untuk selalu waspada. Penipuan ini mengiming-imingi bantuan kemudahan dan kelulusan seleksi masuk UIN Jakarta.

Kepala Pusat Layanan Humas dan Bantuan Hukum, Afwan Faizin mengungkapkan, UIN Jakarta merupakan lembaga pendidikan yang transparan dan akuntabel. Oleh karena itu tidak mungkin ada jalur yang memberikan bantuan masuk secara mudah, atau fasilitas khusus terutama dalam proses seleksi penerimaan mahasiswa baru.

Proses seleksi penerimaan mahasiswa baru semuanya dilakukan secara online, hal itu agar lebih efektif dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Kami, pihak UIN Jakarta menghimbau agar masyarakat berhati-hati terhadap oknum yang menawarkan akses mudah untuk bisa diterima di UIN Jakarta,” ujarnya.

Afwan menambahkan, untuk mendapatkan informasi yang resmi, masyarakat bisa langsung datang ke bagian Information Center UIN Jakarta, atau melalui website www.uinjkt.ac.id.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Dokumentasi dan Publikasi, Feni Arifiani mengatakan, UIN Jakarta selalu berusaha memberikan informasi yang dibutuhkan masyarakat. Informasi mengenai UIN Jakarta bisa diakses melalui nomor 0217401925, email humas@uinjkt.ac.id, ataupun melalui twitter @uinjkt. Oleh sebab itu, masyarakat diharapkan tidak mudah tergiur terhadap oknum yang menawarkan berbagai kemudahan untuk bisa diterima di UIN Jakarta.


(oleh: Ria Umala Idayanti)

Comments