News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Ahmad Dhani : Pemuda Harus Mampu Berdaya Juang Tinggi

diposting pada tanggal 21 Apr 2016 16.55 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Eksistensi suatu bangsa sangat ditentukan oleh karakter yang dimilikinya, hanya bangsa yang memiliki karakter kuat yang mampu menjadikan dirinya sebagai bangsa yang bermartabat dan disegani oleh bangsa-bangsa lain. Fenomena globalisasi adalah dinamika yang paling strategis dan membawa pengaruh dalam tata nilai dari berbagai bangsa termasuk Indonesia. Di era globalisasi yang tidak mampu menahan derasnya arus informasi dari dunia manapun, membuat generasi muda dengan mudah mengetahui dan menyerap informasi dan budaya dari negara lain.

Sebaliknya, negara manapun dapat dengan mudah mendapatkan segala bentuk informasi dan budaya dari negara kita, disinilah karakter bangsa diperlukan. Generasi muda diharapkan dapat berperan menghadapi berbagai macam permasalahan dan persaingan di era globalisasi yang semakin ketat sekarang ini.


Pengusaha dan Musisi Ahmad dhani prasetyo berpendapat, untuk memiliki karakter yang kuat kita harus memiliki lebih dari satu keilmuan. "Pemuda yang memiliki karakter tidak akan bermanfaat tanpa mempunyai ilmu dan karakter haruslah mampu berdaya juang tinggi," kata musisi yang juga mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta.

 

Pendiri Kumpulan Pengamen Jalanan (KPJ) Anto Baret menjelaskan karakter adalah sesuatu yang dimiliki seseorang, namun karakter yang benar adalah seseorang yang memiliki norma yang baik dan ilmu yang dibarengin dengan iman. Anto menambahkan pembangun karakter juga harus dibarengi dengan tidak melakukan kriminal, narkoba, serta anarkisme.



(oleh : salsabila)
Comments