News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

AIESEC Open Booth : Student Ex-change

diposting pada tanggal 13 Mar 2016 08.39 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui13 Mar 2016 09.23 ]

Suasana Booth AIESEC di hari ke-5

Association Internationale Des Etudiants En Sciences Economiques Et Commerciales (AISEC) menggelar open booth di hari ke-5 pada Jumat (11/03). AIESEC merupakan organisasi internasional bekerja sama dengan 116 negara di dunia, dimana menjadi wadah bagi mahasiswi yang ingin melakukan program ex-change. Melalui AIESEC pada program ex-change, mahasiswi akan membantu proyek-proyek seperti edukasi, budaya, sosial dan kesehatan. Selain itu, mahasiswa juga akan belajar untuk lebih mengembangkan diri dan belajar banyak hal mengenai leadhership.

AIESEC dibuka mulai 7 Maret hingga 19 Maret mendatang.


"Open booth AIESEC dilakukan dengan mengunjungi Fakultas-Fakultas yang ada di UIN Jakarta. AIESEC UIN Jakarta akan menjadi wadah bagi mahasiswa untuk berpikir secara Internasional, agar mahasiswa UIN Jakarta dapat bersaing menuju Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA)," ungkap Ketua Pelaksana Dinar Rahmawati.

AIESEC menyediakan anggotanya dengan pengalaman pengembangan terpadu yang terdiri dari peluang kepemimpinan, magang internasional dan berpartisipasi dalam lingkungan pembelajaran global.
AIESEC memiliki 4 program yaitu team leader program (dimana seseorang bekerja secara professional sebagai leader), team member program (dimana para member dapat mengembangkan dan menggali potensi yang ada pada diri mereka), Global Community Development Program (GCDP) yaitu program exchange dimana mahasiswa atau yang sudah lulus melakukan magang di luar negeri, Global Internship Program (GIP) dimana participant akan melakukan magang untuk professional working di perusahaan ataupun lembaga-lembaga di luar negeri dengan gaji yang ditentukan oleh pihak perusahaan.

Dengan program-program yang dimiliki oleh AIESEC memungkinkan generasi muda untuk menggali dan mengembangkan potensi kepemimpinan mereka untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat..


"Aku mengikuti organisasi AIESEC karena ingin mencari pengalaman dan ingin tahu apa bedanya pembelajaran di lokal dan Internasional dengan mengikuti program ex-change," ujar mahasiswi Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) jurusan Pendidikan Bahasa Inggris semester 4 Farah Nanda Putri.


(oleh : mutia regina saura)

 



Comments