News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Ajak Mahasiswa Temukan Passionnya, MB UIN Ajak Mahasiswa Bergabung

diposting pada tanggal 4 Sep 2017 20.10 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang baru saja meraih juara satu nasional pada Florikultural Indonesia 2017, kompetisi marching band yang diselenggarakan Institut Pertanian Bogor (IPB) beberapa waktu lalu. Marching Band UIN mengajak mahasiswa bergabung dan menemukan bakatnya di marching band. Hanya dengan mengisi formulir pendaftaran, menyerahkan fotokopi kartu identitas, dua lembar pas foto, dan membayar uang pendaftaran sebesar Rp 25.000,00 mahasiswa semester satu sampai semester lima sudah dapat mengikuti seleksi untuk mendapatkan posisi percussion, bass, maupun colorguard di marching band. Untuk informasi lebih lengkap, calon peserta dapat mendatangi stand MB yang berada di dekat pintu keluar kampus satu atau menghubungi kontak yang tertera pada media sosial MB UIN Jakarta. Open recruitmen dibuka sejak kemarin (4/9) sampai 22 September mendatang.

Ketua MB UIN Jakarta, Akmal Karim Fajri memaparkan, tahun ini MB tidak membatasi jumlah calon anggota yang diterima. Akmal menambahkan, MB juga tidak mematok kriteria bagi calon anggota. Baginya, yang terpenting adalah komitmen dan kemauan untuk selalu belajar bagi anggota MB baru nanti. Ia pun mengimbau bagi mahasiswa yang tidak memiliki basic marching band untuk tidak ragu  bergabung. Hal ini  karena di MB UIN akan bersama-sama belajar dari awal terkait hal paling dasar dalam dunia marching band. Akmal berharap semoga calon anggota MB UIN nanti tetap semangat dan mau berkomitmen, serta tidak mudah puas dengan basic yang dimiliki.

Penanggung jawab open recruitment MB UIN yang berasal dari Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fdikom), Khadijah memaparkan bahwa open recruitment MB UIN terkesan terburu-buru dibuka karena MB UIN mengejar target untuk mengikuti kompetisi besar marching band Oktober nanti. Hal ini juga dilakukan agar regenerasi MB dapat dimulai sejak awal tahun 2018 nanti.

Khadijah mengaku, sebelum memulai open recruitment, jauh hari saat Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) baru saja dimulai, sudah ada mahasiswa baru yang berminat mengikuti MB atas dasar rekomendasi seniornya yang juga anggota MB UIN.

“Meski persiapan pada open recruitment  kali ini terhitung minim, kami optimis pendaftar MB tahun ini akan melampaui target karena telah memberikan perform maksimal saat PBAK kemarin,” ujar Khadijah.

(Syarifatul Adibah)

Comments