News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Akreditasi Program Studi Menejemen Dakwah

diposting pada tanggal 30 Agt 2016 00.53 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Visitas akreditasi Manejemen Dakwah (MD) UIN Jakarta dilakukan pada sabtu 27 Agustus 2016. Di ruang pertemuan lantai dua Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM). Tim Asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Ban-PT, yang diwakili oleh Dr. Akhmad Rifa’i M.Phill, dari UIN Kalijaga Jogja, dan Dr.Ilyas Supena M.Ag, dari UIN Walisongo Semarang. Proses verifikasi data dimulai pukul delapan hingga empat sore.

 

Tim Asesor, Dr.Ilyas Supena M.Ag memaparkan, komponen yang diverifikasi dalam akreditasi meliputi, visi-misi, data pamong, penelitian, pengabdian,  kerjasama yang dilakukan dengan badan lain, hingga penerimaan mahasiswa, dan prestasi mahasiswa. Tujuannya adalah untuk melihat sejauh mana visi-misi uin terlaksana hingga tingkat Program Studi (Prodi) “Pengisian borang akreditasi sudah disiapkan dengan baik, namun masih terdapat sedikit kekurangan pengisianya yang dapat dilengkapi” tambahnya.

 

“Pengisian borang yang sudah disiapkan dengan sebaik mungkin, namun masih ada beberapa data yang kurang, seperti data prestasi mahasiswa. Pihak Asesor masih memberikan kesempatan untuk melangkapi kekurangan data tersebut.” Ujar Ketua jurusan Manejemen Dakwah, Cecep Kartawijaya. Ia berharap, hasil yang terbaik untuk kemajuan Prodi Manejemen Dakwah.

(oleh : siti fatimah)

Comments