News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

LDK Ikuti Aksi Bela Islam Jilid Tiga

diposting pada tanggal 1 Des 2016 08.47 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui1 Des 2016 09.23 ]
Peserta aksi bela Islam jilid 2 yang memadati jalan sekitar Monas 4 November lalu

Setelah melakukan aksi bela Islam pada Jumat (4/11) lalu, hari ini Jumat (2/12) umat Islam melakukan aksi bela Islam jilid 3 di Monas. Menurut wakil ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Majelis Ulama Indonesia (MUI), Zaitun Rasmin memperkirakan aksi ini akan diikuti oleh sekitar 3 juta orang.

Anggota Lembaga Dakwah Kampus (LDK) UIN Jakarta yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan antusias mengikuti aksi bela Islam jilid 3. Saya menamakannya bukan aksi. Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB ini sebenarnya lebih kepada sholat, doa, dan dzikir bersama untuk keselamatan Indonesia. Kami semua berharap agar Indonesia lebih baik kedepannya, yang bersalah diproses sesuai hukum dan jangan ada perlindungan kepada siapapun yang bersalah,” ungkapnya.

Berbeda dengan anggota LDK, mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) jurusan Jurnalistik semester 5, Dwi Putri mengatakan tidak tahu tentang aksi bela Islam jilid 3. Menurutnya, aksi bela Islam jilid 2 pada 4 November lalu banyak yang mengikuti namun tidak memahami atau hanya sekedar ikut-ikutan. Dwi berharap, jika aksi jilid 3 dimaksudkan untuk menuntut Ahok di penjara, maka harus dilaksanakan dengan bijaksana dan tidak terburu-buru


(oleh: Ria Umala Idayanti).

Comments