News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Aksi GPPI Di Hari Pendidikan Nasional

diposting pada tanggal 2 Mei 2016 16.04 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Orasi GPPI Pada Hari HARDIKNAS Senin (02/05)


Gerakan Pemuda Patriotik Indonesia (GPPI) menggelar aksi tepat pada Senin (02/05) yang diperingati juga sebagai Hari Pendidikan Nasional. Mahasiswa yang tergabung dalam GPPI, menggelar aksinya dimulai dari pintu keluar parkir UIN Jakarta, lalu melakukan orasi ke tiap-tiap Fakultas di UIN Jakarta. Aksi ini mengajak mahasiswa untuk sama-sama menyampaikan seperti apa pendidikan yang dirasakan oleh mahasiswa di Indonesia, khususnya di UIN Jakarta.

 

Hubungan Masyarakat (HUMAS) GPPI Muftie Arief menyatakan bahwa sekarang ini, pendidikan bukan lagi tentang mencerdaskan kehidupan bangsa, maka dari itu GPPI melakukan aksinya. "Saya harap agar kedepannya, pendidikan di Indonesia menghapuskan bentuk komersialisasi dan liberalisasi dalam pendidikan," lanjut Arief.

 

"Aksi yang dilakukan oleh mahasiswa dari GPPI tersebut, menandakan bahwa mereka peduli tentang pendidikan di Indonesia, bukan hanya bisa berkomentar melalui status di media sosial melainkan turun ke jalan," kata mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) konsentrasi Jurnalistik Nadya Hendrian Putri. Ia berpendapat bahwa pendidikan di Indonesia, kini memang dikomersilkan.



(oleh : anida najiyah siti solehah)




Comments