News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Alpandi : Tidak Ada Paksaan Dalam Baksos

diposting pada tanggal 6 Feb 2017 09.35 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Belum lama ini, bakti sosial (baksos) yang dilaksanakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fdikom) UIN Jakarta baru saja dilaksanakan. Acara yang diselenggarakan mulai  5-26 Februari ini dilaksanakan di wilayah Sukabumi. Bentuk partisipasi yang dilakukan oleh para peserta salah satunya adalah mengikuti kegiatan di lokasi langsung. Namun, terdapat peserta yang tidak mengikuti kegiatan secara penuh.

Wakil ketua Dema Fdikom, Alpandi menuturkan, peserta baksos diperbolehkan untuk menyusul kegiatan bahkan bisa pulang lebih dahulu sebelum agenda selesai. Hal itu karena baksos merupakan kegiatan amal dan bukan paksaan. “Peserta yang tidak mengikuti baksos secara penuh juga akan diberi sertifikat dari Dema Fdikom,” terangnya.

Mahasiswa Fdikom jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) semester satu, Krisna Mukti, menjadi salah satu peserta baksos yang menyusul. Dirinya mengatakan bahwa alasannya menyusul yaitu karena terdapat urusan lain yakni turnamen futsal. “Baksos adalah bentuk pengabdian mahasiswa terhadap masyarakat dan latihan untuk Kuliah Kerja Nyata (KKN) nanti,” ungkap Krisna.


(Fathur Alfarizi)
Comments