News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Amalan Sebelum Tidur Menurut Rasulullah

diposting pada tanggal 4 Jan 2018 16.36 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Setelah beraktivitas seharian, tubuh manusia memerlukan istirahat atau tidur. Tidur diperlukan untuk memperbaiki proses biologis secara rutin. Kegunaan tidur yang lain adalah tubuh akan menyimpan energi. Sebelum tidur, nyatanya terdapat amalan menurut Rasulullah Saw yang sebaiknya dilakukan.

Bagian Syiar dan Keislaman Lembaga Dakwah Kampus (Ldk Syahid), Khoirunnajwa menuturkan, membaca doa sebelum tidur adalah salah satu amalan agar diri tetap berada dalam lindungan Allah Swt. Selain itu, sebelum tidur juga terdapat amalan untuk berwudhu untuk menjaga diri agar tetap dalam keadaan suci.

“Amalan sebelum tidur sebenarnya sangat mudah, namun kadang sulit di lakukan, padahal dengan menjalan amalan sebelum tidur termasuk salah satu cara agar diri tetap terjaga,” ungkap Najwa.

Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fdikom) Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) semester lima, Kabir Alfadly Habibullah mengatakan, menjaga kebersihan tempat tidur dengan mengibas adalah amalan yang biasanya di lakukan oleh Rasulullah.

“Dengan melaksanakan amalan sebelum tidur dapat mendatangkan pahala dan sebaiknya kebiasaan yang baik harus diterapkan tiap hari dengan niatan yang ikhlas,” tuturnya.

(Seli)

Comments