News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Anggota HMJ PBA Juara Suara Alto Se-Kota Tangerang Selatan

diposting pada tanggal 9 Apr 2017 18.23 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Apriliani Suryaningsi, salah satu anggota dari Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Jakarta dan salah satu aktivis UKM Paduan Suara Mahasiswa (PSM) mendapatkan prestasi luar biasa. Pasalnya, Apriliani mengikuti ajang perlombaan paduan suara se-Kota Tangerang Selatan. Dalam perlombaan yang diikuti oleh siswa SMA dan mahasiswa se-Kota Tangsel, Apriliani mendapatkan juara pertama untuk kategori suara alto yang di selenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan dan bekerjasama dengan Gita Bahana Nusantara, di gedung Graha Widya Bhakti Puspiptek, Rabu (5/4).

Sebagai pemenang suara alto se-Kota Tangsel, Apriliani Suryaningsih mengungkapkan, untuk perlombaan paduan suara ini nantinya akan diseleksi dan dikirim ke tingkat provinsi dan nasional. Setelah lolos tingkat nasional, akan menjadi tim paduan suara di Istana Negara untuk upacara 17 Agustus mendatang. “Saya tetap bangga dan senang walaupun tidak bisa maju ke tahap provinsi karena terkendala persyaratan tinggi badan. Karena tidak memenuhi kriteria, digantikan dengan juara dua atau tiga yang memenuhi syarat,” tutur Apriliani.

Mahasiswi (FITK) Jurusan PBA semester empat, Maghfirotun Nadlifah mengatakan, sebagai teman ia merasa senang dan tidak menyangka, karena jika dilihat dari usaha yang Apriliani lakukan, memang sudah pantas menjadi juara. Setidaknya dengan apa yang Apriliani raih, dapat dijadikan sebagai salah satu penyemangat baik untuk Apriliani sendiri maupun orang lain. Perempuan yang kerap disapa Difah berharap agar mahasiswa lainnya bisa berprestasi dan mendapatkan timbal balik dari hasil yang dilakukannya.

(Shari Ayu)

Comments