News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Anggota Pramuka UIN Jakarta Turun Tangan pada Rainas 2017

diposting pada tanggal 6 Agt 2017 05.52 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui6 Agt 2017 06.32 ]
Rektor melepas anggota pramuka UIN yang akan menjadi bagian dari Rainas 2017

Raimuna Nasional (Rainas) adalah pertemuan antara pramuka golongan penegak dengan pramuka pandega dalam sebuah perkemahan akbar yang diselenggerakan oleh kwartir gerakan pramuka. Turut andil dalam hajatan akbar pramuka nasional, Pramuka UIN Jakarta siap mengirim 50 anggotanya sebagai panitia pada Rainas 2017 yang akan berlangsung sejak tanggal 13 sampai 21 Agustus mendatang di bumi perkemahan Cibubur, Jakarta Timur. Rainas yang telah dilaksanakan untuk ke 11 kalinya ini akan diikuti oleh lebih dari 15 ribu peserta dari berbagai wilayah di Indonesia.

Aminullah, satu dari 50 anggota Pramuka Racana UIN Jakarta yang menjadi panitia Rainas 2017 nanti mengaku, dirinya masuk pada divisi protokol yang fokus memberikan pelayanan terhadap tamu-tamu besar yang akan menghadiri pembukaan, seperti Presiden RI Joko Widodo, para menteri beserta jajarannya, serta Kwarda dari berbagai wilayah di Indonesia. “Harus pandai membagi waktu antara persiapan Rainas dan tugas di Racana UIN sendiri,” ucap Amin. Amin menambahkan, salah satu bentuk support dari pramuka UIN Jakarta terhadap Rainas 2017 ini adalah dengan ikut turun sebagai panitia dan support lewat social media. Amin berharap, Rainas 2017 ini dapat berjalan lancar tanpa hambatan dan sesuai dengan apa yang telah diharapkan. “Khusus untuk pramuka UIN, semoga dapat meningkatkan partisipasi dan melakukan regenerasi di Dewan Kerja Nasional (DKN) kedepannya,” tutup Amin.

Tak mau kalah, kepala divisi konsumsi Rainas 2017 yang juga anggota Pramuka Racana UIN Jakarta, Dini Nur Fitria memaparkan, setelah terjun menjadi panitia di Jambore Nasional tahun lalu,  menjadi panitia Rainas yang rutin dilaksanakan 5 tahun sekali ini adalah pengalaman baru. “Anggota Racana UIN telah dibagi menjadi beberapa tim dalam menghandle kegiatan pramuka yang padat,” tutur Dini. Dini mengaku, sebagai kepala divisi perlu mempersiapkan teknik dan konsep yang matang untung Rainas 2017 nanti. Meski terhalang konsep yang belum matang dari pusat dan informasi yang kurang konfirmasi, Dini dan segenap teman panitia baik dari Dewan Kerja Daerah (DKD), Dewan Kerja Cabang (DKC), Dewan Kerja Ranting (DKR) dan pramuka universitas lain dapat melakukan yang terbaik untuk Rainas 2017.

Syarifatul Adibah
Comments