News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Angkot Kurang Nyaman, Sepeda Motor Jadi Pilihan

diposting pada tanggal 4 Jan 2018 16.50 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Dalam berpergian kita tentu memilih menggunakan transportasi yang aman, nyaman, dan fasilitas yang bagus. Namun tak jarang sebagian orang enggan menggunakan transportasi umum dan beralih ke transportasi pribadi seperti sepeda motor. Seperti yang terjadi di Tanggerang, traffic penggunaan sepeda motor meningkat karena masyarakat cenderung menggunakan sepeda motor dalam melaksanakannya aktivitasnya.

Dilansir dari Tangerangnews.com, Kepala Bidang Pengembangan Sistem Transportasi Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tanggerang, Agus Wibowo mengatakan, angkot tidak memberikan fasilitas yang diinginkan masyarakat, sehingga masyarakat pun sangat wajar beralih ke kendaraan pribadi. Agus menambahkan saat ini pengguna sepeda motor di Kota Tangerang sudah sangat tidak terbatas. Hal itu karena dengan mudahnya membeli sepeda motor.

“Menjadi tugas bagi pemerintah Kota Tangerang untuk membenahi dan mengelola kebutuhan terhadap kendaraan. Bagaimana orang tetap beraktivitas, tapi kapasitas dikurangi dengan transportasi yang aman dan nyaman,” kata Agus.

Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) yang bertempat tinggal di Tangerang Selatan, Muhammad Khoirunnifal mengaku kecewa terhadap kondisi angkot di Kota Tangerang. Hal ini lah yang menjadikan dirinya lebih senang menggunakan sepeda motor ketika beraktivitas apalagi berangkat ke kampus.

“Banyaknya yang beralih ke sepeda motor dikarenakan angkot tidak nyaman dan sering terjadi tindak kejahatan,”keluh Nifal.

(Seli) 

Comments