News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Antusiasme Mahasiswa Menyaksikan Debat Kandidat

diposting pada tanggal 15 Des 2016 19.07 oleh Radio RDK UIN Jakarta
antusias mahasiswa memadati acara debat kandidat
Debat kandidat calon ketua dan wakil ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) pada Kamis (15/12), membuat mahasiswa Fakultas dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fdikom) UIN Jakarta memenuhi ruang teater Dr Aqib Suminto lantai dua Fdikom. Sebanyak lebih dari 150 mahasiswa memadati ruang teater guna melihat pemaparan visi dan misi dari pasangan calon ketua dan wakil ketua HMJ periode 2017.

Mahasiswa Fdikom jurusan Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI) semester tiga, Nadia Ulhaq berpendapat bahwa dengan menyaksikan debat kandidat mahasiswa menjadi lebih mengerti tentang visi dan misi, kebijakan menanggapi pertanyaan dan argumen, serta mampu menentukan pilihan pada pasangan calon yang tepat. “dari pemaparan visi dan misi serta pertanyaan dari dua panelis, mahasiswa dapat melihat tingkat kecerdasan dan kredibilitas masing-masing pasangan calon. Selain itu, debat kandidatnya sangat seru, terlihat dari ramainya suasana teater dengan beragam yel-yel, sorak sorai penyemangat, dan tepuk tangan mahasiswa yang ingin menyaksikan berlangsungnya debat kandidat ini,” ungkap Nadia.

Mahasiswa Fdikom jurusan Manajemen Dakwah (MD) semester lima, Nufus mengatakan sangat antusias mengikuti debat kandidat. “Saya sangat antusias mengikuti debat kandidat ini, terlepas dari adanya tiga pasangan calon yang aklamasi. Suasana sangat ramai dari masing-masing pendukung dengan berbagai jargon membuat saya lebih tertarik untuk mengikuti rangkaian acara hingga akhir. Saya berharap agar Pemira nantinya bisa berjalan lancar tanpa ada perselisihan dari pihak yang kalah,” tutup Nufus.




(Ria Umala Idayanti)
Comments