News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Antusias Peserta Diskusi Publik oleh HMJ KPI

diposting pada tanggal 22 Nov 2016 06.25 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Peserta diskusi publik penuhi ruang teater Aqib Suminto FDIKOM, Selasa (22/11)


Diskusi publik yang digelar Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) ternyata banyak diminati, khususnya mahasiswa. Tak hanya dari dalam UIN Jakarta saja, mahasiswa dari kampus luar pun menghadiri kegiatan tersebut. Diskusi mengangkat isu yang sedang berkembang saat ini, yaitu penistaan al-quran atau agama yang berlanjut dengan kegiatan aksi damai yang terjadi pada 4 November lalu.

Humas acara diskusi publik, Asri mengatakan, peserta yang mendaftar padanya sebelum hari H saja sudah banyak. “Yang mendaftar melalui media social saja mencapai 125 orang, dan dilihat dari daftar registrasi mencapai lebih dari 200 orang,” ungkap Asri.

Peserta diskusi, Achmad Nagif mengungkapkan diskusi tersebut tentunya menarik, tetapi ada yang tidak sesuai harapan. “Saya berharap yang bisa hadir itu ketua umumnya, tetapi yang datang hanya delegasinya saja,” tutur Achmad. Achmad berharap semoga dari diskusi tersebut pikiran mahasiswa bisa lebih terbuka dan lebih cermat. “Mahasiswa harus bisa membedakan permasalahan yang mana berdasar akidah dan mana yang berdasar politik,” sambung Achmad.



(oleh: Anida Najiyah Siti Solehah)
Comments