News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Apa Sih Pentingnya Rapih dan Bersih? Ini Kata Mahasiswa

diposting pada tanggal 9 Mar 2016 17.21 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui9 Mar 2016 17.22 ]

Suasana Tanaman di Depan Aula Madya Setelah Dibersihkan

Rapih dan bersih merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Di lingkungan perkuliahan sekalipun, kebersihan menjadi amat penting selain untuk kesehatan dan kenyamanan civitas akademika, kebersihan menjadi "gengsi" tersendiri di setiap Universitas. Hal ini dapat dijumpai di UIN Jakarta, oleh petugas kebersihan UIN Jakarta yang merapihkan dan membersihkan tanaman yang berada di lorong depan Aula Madya UIN Jakarta pada selasa (08/03) pukul 14.00.

Hal ini dilakukan guna menjaga kebersihan dan kerapihan lingkungan yang ada di UIN Jakarta.

Kebersihan dan Kerapihan bukan hanya menjadi tanggung jawab bagi petugas kebersihan, masyarakat sekitar kampus UIN Jakarta pun ikut bertanggung jawab dengan kebersihan. Apa ya tanggapan mahasiswa UIN Jakarta?


"Menjaga kebersihan dan kerapihan merupakan hal terpenting yang harus dilakukan oleh semua orang," ungkap mahasiwi Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia semester 2, Siti Syamsiah.

Ia mengaku tanaman di lorong depan Aula Madya kini terlihat rapih dan bersih.

 

"Saya merasa senang melihat kerapihan dan kebersihan tanaman yang ada di lorong depan Aula Madya. Sebagai umat Islam, kita harus menjaga lingkungan agar tetap rapih dan bersih, sebab Islam pun menganjurkan untuk menjaga keduanya," imbuh mahasiswi Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) semester 2 Aisyah Yulianti.


(oleh : Juliah)



Comments