News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Arkadia Akan Laksanakan Pendidikan Puncak

diposting pada tanggal 25 Jan 2017 09.35 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui25 Jan 2017 19.49 ]

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kelompok Pecinta Alam (KPA) Arkadia akan melakukan pendidikan puncak di Gunung Salak pada Sabtu-Minggu (28-29/1).

Ketua umum terpilih Arkadia, Adnan Sulistiyo mengatakan bahwa pendidikan puncak yang dilakukan di Gunung Salak nanti adalah bentuk penerapan dari pendidikan calon anggota Arkadia yang telah dilakukan sebelumnya. “Pendidikan nanti akan diikuti oleh 10 calon anggota dan 11 anggota sebagai panitia,” katanya.

Adnan Sulistiyo tidak menutup kemungkinan jika pendidikan puncak di Gunung Salak nanti akan ada latihan fisik dan penggodokan mental. Hal itu bertujuan agar sumber daya manusia yang dimiliki Arkadia nantinya adalah mahasiswa yang tangguh, memiliki kekuatan, dan dapat mengambil sikap di segala situasi baik situasi normal maupun kritis. Menanggapi kasus mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII) yang tewas saat melakukan pendidikan di Gunung Lawu, Adnan mengaku sedikit khawatir karena peristiwa tersebut. Namun track record Arkadia dan SOP yang baik membuatnya semakin yakin kalau pada pelaksanaan nanti akan berjalan dengan lancar.

Pernyataan tersebut ditambahkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Petualangan Arkadia, Muhammad Aminullah. Menurutnya, Arkadia sudah memiliki nama yang baik bahkan sampai ke tingkat Polri. Selama dirinya menjadi anggota Arkadia, tidak pernah ada kontak fisik yang dilakukan apalagi dengan alasan yang tidak jelas. “Semua hal yang berhubungan dengan fisik bagi anggota Arkadia bertujuan untuk membentuk fisik dan mental para anggota, agar lebih sigap baik di lapangan maupun di lingkungan masyarakat,” tuturnya.

(Seli Nursolihat)

Comments