News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Asah Kemampuan Anggota, KMM Riak Adakan Resital Gitar

diposting pada tanggal 22 Feb 2018 12.43 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Komunitas Musik Mahasiswa (KMM) Ruang Inspirasi Atas Kegelisahan (RIAK) adakan “Resital Gitar”. Kegiatan ini akan dilaksanakan di penghujung Februari,  Rabu 28 Februari dan bertempat di Aula Student Center (SC), sejak pukul 20.00 WIB. Nantinya acara ini akan dibuka untuk seluruh civitas akademika UIN Jakarta. Resital Gitar kali ini mengusung tema klasik. Tujuan dari acara ini adalah untuk mengasah kemampuan bermusik anggota KMM RIAK.

Ketua KMM RIAK, Hafizh Fandi Ahmad mengungkapkan, Resital Gitar adalah acara musik yang menekankan pada instrumen, terutama gitar. Kegiatan resital dikhususkan untuk anggota KMM RIAK dari pengurus hingga senior, untuk  mengasah skill sesuai  bidangnya. Hafizh memaparkan, akan ada tiga peserta yang menampilkan keahliannya dalam bermain gitar pada acara tersebut. “Sampai saat ini, persiapan sudah sampai 70 persen. Resital Gitar yang pertama kali diselenggarakan tahun ini, termasuk dalam program kerja (proker) organisasi kami. Kedepannya, saya berencana untuk bisa mengadakan resital – resital lain seperti resital bass, drum, keyboard dan vokal,” ujarnya. Hafizh berharap dengan adanya acara ini, dapat menjaga silaturahmi antar anggota KMM RIAK, antar sesama UKM dan civitas akademika UIN Jakarta.

Badan pengurus inti (BPI) KMM RIAK, Shabrina Ghaisani menyatakan, resital gitar sama seperti acara musik pada umumnya. Namun, kali ini difokuskan pada instrumen gitar. Shabrina mengaku, acara ini menjadi syarat bagi calon tutor  sehingga nantinya dapat melatih anggota baru. Shabrina menambahkan,  calon tutor akan diberi sertifikat sebagai bentuk pengesahan. “Dalam kurun waktu satu tahun ke depan, KMM RIAK siap  menyelenggarakan resital-resital lainnya. Semoga resital ini dapat berjalan dengan baik dan terus terlaksana sampai tahun-tahun berikutnya,” ungkapnya.

(Syifa Kaltsum)

Comments