News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Asah Kemampuan Menari Bersama Sanggar Tari Srikandi

diposting pada tanggal 10 Sep 2017 15.46 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Sanggar Tari Srikandi Fakultas Sains dan Teknologi (FST) membuka pendaftaran untuk anggota baru pada empat hingga 15 September. Para peserta yang ingin mendaftar bisa langsung mendatangi sekretariat Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) FST yang dibuka dari pukul 09.00  hingga 16.00 WIB. Sanggar Tari Srikandi merupakan tempat untuk berkreativitas bagi mahasiswi yang ingin menyalurkan minat dan bakatnya dalam bidang seni tari.

Penanggung jawab acara, Nindita mengatakan, ketentuan bagi yang ingin bergabung yaitu mahasiswi FST dan tidak ada ketentuan khusus lainnya. Nindita juga menambahkan bahwa tidak ada tahap seleksi karena mahasiswi yang belum mempunyai basic dalam tari pun bisa bergabung.

“Nanti diseleksi jika ada acara atau lomba karena yang rajin latihan dan hafal gerakan akan dipilih untuk tampil,” kata Nindita.

Sanggar Srikandi tersebut mempelajari tarian-tarian khas Indonesia seperti tari piring, tari zaping kipas dan rebana, tari lenggang nyai, tari lenggang gendis, dan tari  kinang kilaras. Nindita berharap untuk para pendaftar agar tetap konsisten untuk mengembangkan skill dalam bidang seni tari dan mampu membawa harum nama sanggar tari di FST.

Mahasiswi FST jurusan Sistem Informasi semester tiga, Alya Elsiana Johan mengungkapkan bahwa dirinya tertarik untuk bergabung walaupun masih ragu karena belum mempunyai basic dalam menari.

“Saya ingin mencoba hal yang baru karena menambah pengalaman dan skill, serta melestarikan budaya tari khas Indonesia,” tuturnya.

(Shari Ayu)

Comments