News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Asah Soft Skill Berorganisasi Bareng HMJ KPI

diposting pada tanggal 11 Jan 2017 09.10 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui11 Jan 2017 09.15 ]
Organisasi merupakan tempat yang di dalamnya terdapat sekumpulan orang guna melakukan berbagai kegiatan sesuai dengan tujuan dari organisasi tersebut. Dalam berorganisasi masing-masing individu pastinya berinteraksi dengan semua struktur organisasi yang terkait pada organisasi tersebut baik itu secara langsung ataupun tidak langsung. Namun tidak semua anggota dalam organisasi mengerti cara berorganisasi. Menyikapi hal tersebut, setelah mengumumkan penerimaan anggota baru via online yang berjumlah 107 anggota, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) UIN Jakarta akan menyelenggarakan Latihan Dasar Himpunan (LDH).

LDH memang sangat diperlukan bagi mahasiswa terutama untuk mengasah soft skill yang mereka miliki di bidang organisasi. Ketua umum HMJ KPI, Sakdallah mengatakan anggota baru pasti membutuhkan suatu pengenalan organisasi, bagaimana organanisasi, apa itu KPI, tugas masih-masing departemen-departemen, dan tugas serta fungsi sebagai anggota dan pengurus. ”Insha Allah LDH ini akan diadakan pada bulan Januari, semoga dapat berlajan dengan lancar,” tutur mahasiswa yang juga aktif di Rumah Pintar Menulis ini.

Tidak hanya melaksanakan LDH, HMJ KPI juga membuka pendaftaran bagi mahasiswa semester 3 yang belum sempat mengikuti HMJ tahun lalu. Ida Kurnia Dewi salah satunya, ia mengatakan dirinya ingin ada sesuatu yang berbeda tahun ini, ingin mencoba bagaimana rasanya berorganisasi. ”Alhamdulillah tahun ini yang belum sempat mencoba dibukakan pintu untuk masuk HMJ, saya harap kami semua dapat bekerjasama dengan baik,” imbuhnya.


 (Oleh : Salsabila)

 

Comments