News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Asesor FDI Lakukan Penilaian Dosen

diposting pada tanggal 2 Feb 2017 07.54 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Penilaian dosen mulai dilakukan sejak Kamis (2/2) oleh asesor yang memenuhi kualifikasi. Asesor yang telah tersebar di berbagai fakultas ditentukan oleh pihak UIN Jakarta. Syarat menjadi asesor yang memenuhi kualifikasi ialah profesor ataupun doktor. Terdapat tiga asesor di Fakultas Dirasat Islamiyah (FDI) yang telah memenuhi kualifikasi.

Salah satu asesor FDI, Dr. Cahya Buana, MA mengungkapkan, tugasnya sebagai asesor bagi 22 dosen ialah menilai dosen dan menentukan sertifikasi kelayakannya. Kelayakan tersebut sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi. “Ini berbeda dengan evaluasi dosen oleh mahasiswa. Itu hanya sebagai perbaikan kualitas dari pengajaran yang dilakukan oleh dosen,” jelasnya. Menurutnya, penilaian ini dilihat dari layaknya para dosen disertifikasi oleh asesor dengan melampirkan bukti nilai mahasiswa, absensi mahasiswa, surat keterangan  pengajaran, serta bukti penelitian.

Salah satu Dosen FDI, Dr. Ahmadi Usman, Lc., MA menuturkan, dirinya harus melakukan penelitian, pengabdian masyarakat, serta aktif dalam kepengurusan suatu acara di FDI maupun di luar guna mendapati sertifikasi dari asesornya.

(Radhinarifa Muthiah)

Comments