News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Awal Masuk Semester, Omset Pedagang Kampus Mulai Melonjak

diposting pada tanggal 1 Mar 2016 15.27 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Liburan telah usai, mahasiswa UIN Jakarta mulai memadati kampus setelah 2 bulan menikmati libur akhir semester. Pedagang-pedagang yang menutup dagangannya, kini kembali berjualan di cafe cangkir yang terletak di belakang Fakultas Adab dan Humaniora (FAH). Hal ini berhubungan dengan awal masuk semester genap.

Tak hanya meramaikan café cangkir, mahasiswa UIN Jakarta juga mulai meramaikan daerah jalan pesanggarahan. Baik terhadap warung-warung kecil maupun toko fotocopy. Para pedagang mengaku omset mulai naik diawal masuk kuliah ini.


"Dagangannya sejak pagi tadi sampai siang hari dan sudah balik modal. Kenaikan yang didapat hampir 90%," ungkap pedagang di jalan pesanggrahan Jalal Selasa (01/03). Jalal mengaku senang dengan pendapatannya hari ini. Persenan untuk keluarga tidak lagi menipis.

 

"Jika selama libur semester, pendapatan yang didapat hanya berkisar 40-50%. Pada awal semester ini kenaikan pendapatan yang diperoleh mencapai 95%. Semoga endapatan tersebut akan terus melonjak sampai seterusnya," ujar salah seorang pelayan café cangkir Atikah.


(oleh : nida muharram kumala sari)    

Comments