News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Ayo Gabung di Komunitas Seru Dema FITK

diposting pada tanggal 22 Mar 2017 11.57 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui22 Mar 2017 11.58 ]
Stand pendaftaran komunitas dan gerakan Ayo Mengajar
yang terletak di lantai satu Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK)

Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) mengajak seluruh mahasiswanya untuk bergabung dalam kegiatan komunitas. Komunitas yang terdiri dari tiga kegiatan yaitu let’s speak community, public speaking, dan halaqah Al-Qur’an ini membuka pendaftaran hingga 3 April mendatang, bertempat di lantai satu FITK.

Sekretaris umum, Mariam Meiriza mengatakan bahwa let’s speak community merupakan wadah dimana mahasiswa dapat belajar Bahasa Inggris, yang akan menghadirkan tenaga pengajar ahli seperti dosen dan lembaga kursus Bahasa Inggris. Terkait public speaking, rencananya akan diadakan seminar pada 29 Maret mendatang. Mariam juga mengatakan, halaqah Al-Qur’an yang diadakan oleh Departemen Dakwah adalah tempat pembelajaran bagi mahasiswa yang ingin meningkatkan kualitas bacaannya, yang dilakukan seminggu sekali untuk ikhwan (laki-laki) dan seminggu dua kali untuk akhwat (perempuan).

Ia menjelaskan, syarat untuk mengikuti komunitas tersebut adalah mahasiswa aktif FITK, mengisi formulir, mengikuti wawancara, dan harus memiliki komitmen kuat untuk belajar. “Mahasiswa minimal harus bisa berbahasa Inggris dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Oleh karena itu Dema FITK bertujuan membantu mahasiswa dalam berbahasa yang baik. Selain bahasa, mahasiswa juga bisa belajar memperbaiki bacaan Al-Qur’an,” jelasnya.

Mahasiswa FITK Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia semester empat, Farhan Kurniawan mengatakan, komunitas yang diadakan Dema FITK sangat menarik, dengan tujuan yang mulia membantu para mahasiswa. Farhan mengatakan bahwa dirinya sudah mendaftarkan diri di let’s speak community. Ia berharap  dengan mengikuti komunitas tersebut dapat menambah pengalaman, pengetahuan, dan kecakapan dalam berbahasa Inggris.

(Naila Fitri)

Comments